Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Transaksi Agen BRILink Tembus Rp 1.000 Triliun

Ahad 05 Dec 2021 16:33 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi

Agen BRILink. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatat  volume transaksi melalui Agen BRILink sebesar Rp 1.002 triliun pada November 2021.

Agen BRILink. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatat volume transaksi melalui Agen BRILink sebesar Rp 1.002 triliun pada November 2021.

Foto: BRI
Ini menandai pemenuhan target tahunan volume transaksi melalui Agen BRILink.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatat  volume transaksi melalui Agen BRILink sebesar Rp 1.002 triliun pada November 2021. Angka ini jauh melebihi transaksi uang elektronik pada periode Januari-Oktober 2021 yang sesuai dengan data Bank Indonesia sebesar Rp 239 triliun.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M Nugraha mengatakan, BRI berupaya mensosialisasikan agen Laku Pandai perbankan meskipun digitalisasi sektor keuangan sedang digencarkan. "Transaksi agen Laku Pandai ini masih tetap mengalami peningkatan, lewat Agen BRILink masih mencatatkan kinerja ciamik dalam menjembatani masyarakat untuk mendapatkan layanan perbankan," ujar Arga dalam keterangan resmi, Ahad (5/12).

Baca Juga

Menurutnya, capaian ini sekaligus menandai pemenuhan target tahunan volume transaksi melalui Agen BRILink perseroan yang ditetapkan sebesar Rp 1.000 triliun. Volume transaksi melalui Agen BRILink mengalami peningkatan dalam tiga tahun terakhir. Pada 2019, volume transaksi Agen BRILink sebesar Rp 673 triliun dan Rp 843,21 triliun pada tahun lalu.

Tercatat, peningkatan volume transaksi sebesar Rp 1.002 triliun tersebut berbanding lurus dengan jumlah transaksi sebesar 801 juta transaksi pada November 2021.

"Peran Agen BRILink sangat esensial dalam mewujudkan strategi transformasi distribusi yang tengah dilakukan oleh BRI," ucap dia.

Tak hanya itu, Arga menyebut, Agen BRILink berperan penting dalam mewujudkan inklusi keuangan yang sesungguhnya bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Jumlah Agen BRILink Jumlah Agen BRILink yang semakin meningkat ini mencerminkan komitmen BRI semakin dekat dan melayani masyarakat Indonesia.

Tercatat 488 ribu Agen BRILink tersebar di 55.405 desa, dan melingkupi 15.440 BUMDes, serta hadir di 7.500 pasar tradisional di Indonesia. "Kinerja yang memuaskan dari AgenBRILink menjadi jembatan bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan keuangan yang aman serta canggih melalui digitalisasi layanan yang terus kami tingkatkan," kata Arga.

"BRI terus berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat. Kami berharap Agen BRILinK dapat terus berkontribusi mewujudkan inklusi keuangan dengan berbagai layanan banking & beyond banking transaction, sekaligus memberikan peningkatan taraf hidup masyarakat dengan menjadi Agen BRILink," pungkas Arga.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA