Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Jelang Juve vs Genoa, Allegri Angkat Jempol untuk Shevchenko

Ahad 05 Dec 2021 16:55 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Genoa Andriy Shevchenko.

Pelatih Genoa Andriy Shevchenko.

Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Sheva sarat pengalaman saat melatih timnas Ukraina.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri bereaksi jelang laga kontra Genoa. Juve bertemu Il Grifone pada giornata ke-16 Liga Serie A Italia musim 2021/22.

Jelas, Allegri menargetkan timnya meraih hasil maksimal. Apalagi pertandingan ini berlangsung di markas mereka. Tepatnya di Stadion Allianz, Turin, Senin (6/12) dini hari WIB.

Baca Juga

"Kami harus mencoba, dan kembali ke jalur kemenangan di kandang sendiri, setelah kalah di laga terakhir melawan Atalanta," kata allenatore kelahiran Livorno, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (5/12).

Pada saat yang sama, ia tidak menganggap enteng lawan. Kubu tamu belum keluar dari periode negatif. Il Grifone gagal mendulang kemenangan dalam 12 laga terakhir.

Jelas, Genoa menginginkan perubahan. Klub tersebut memecat Davide Ballardini. Sebagai gantinya, mereka mengontrak Andriy Shevchenko.

"Dia pelatih yang sangat bagus dan masih muda. Dia memiliki pengalaman baik saat mengelola tim nasional Ukraina," ujar Allegri, berisi pujian terhadap Sheva.

Selanjutnya, sang arsitek sedikit membocorkan susunan pemainnya untuk pertandingan besok. Tiga nama berpotensi diturunkan sejak menit pertama. Para pemain tersebut antara lain Luca Pellegrini, Dejan Kulusevski, juga Manuel Locatelli.

Di lini depan, ia belum bisa memastikan siapa yang menjadi starter. Pilihanya cuma dua, antara Alvaro Morata dan Moise Kean. Menurut Allegri, baik Morata maupun Kean menunjukkan performa bagus dalam latihan.

"Saya akan memutuskan, siapa yang akan dimainkan, tapi saya senang dengan keduanya," ujar juru taktik 54 tahun ini.

Juventus berada di posisi ketujuh klasemen sementara Serie A. Pasukan hitam putih mengantongi 24 poin dari 15 pertandingan.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA