Ahad 05 Dec 2021 12:45 WIB

Anis Matta Kunjungi Pesantren Beri Hadiah Laptop

Pesantren tidak terpisahkan dari proses nation building Indonesia.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta mengunjungi pondok pesatren Gelar di Kabupaten Cianjur. Anis memberikan hadiah laptop dan buku.
Foto: Istimewa
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta mengunjungi pondok pesatren Gelar di Kabupaten Cianjur. Anis memberikan hadiah laptop dan buku.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta mengunjungi, Pondok Pesatren Gelar di Kabupaten Cianjur. Anis pun memberikan hadiah berupa laptop dan buku. 

Anis mengatakan, pesantren tidak terpisahkan dari proses nation building Indonesia. "Selain menjadi tempat menimba ilmu, pesantren juga berperan membangun identitas dan solidaritas," ujar Anis dalam siaran persnya, akhir pekan ini.

Pesantren Gelar di Cianjur yang telah berdiri sebelum Indonesia merdeka. Sehingga, menurut Anis, pesantren telah memainkan peran yang penting. 

"Kini, saatnya pesantren berinteraksi dengan dunia seluas-luasnya, terutama di era internet ini," katanya. 

Dengan demikian, kata Anis, Pesantren Gelar akan melahirkan manusia Indonesia masa depan, religius, berpengetahuan, dan sejahtera. "Saya percaya dengan bimbingan para kiai dan guru-guru kita Pesantren Gelar dan pesantren-pesantren lainnya menjadi pintu yang membawa Indonesia menjadi kekuatan utama dunia," katanya. 

Selain ke Pesantren, Anis Matta juga mengunjungi sentra kerajinan tangan UMKM yakni lampu Gentur di Warungkondang dan pembuatan tauco di Gunung Lanjung Cangklek.

Menurutnya, saat ini pihaknya fokus menawarkan harapan baru jembatan bagi warga melalui keumatan dan usaha mikro, kecil, dan menengah. Anis bercita-cita membawa Indonesia menjadi negara lima besar dunia dengan menggerakan semua elemen warga melalui semangat kolaborasi.

"Saya ingin menjadikan rakyat Indonesia mempunyai kekuatan kebangkitan baru melewati krisis, karena itu kita perlu menggali ilham dari sumber Islam untuk mendapatkan inspirasi bagaimana menghadapi krisis ini," katanya.

Di UMKM Lampu Gentur, Anis bangga karena Lampu Gentur Cianjur masih diekspor ke luar negeri dan bertahan. Demikian halnya dengan UMKM tauco yang tetap bertahan menjaga kualitas dan keaslian.

Ketua DPW Partai Gelora Jabar Haris Yuliana mengatakan, kunjungan ketua umum Partai Gelora ke beberapa daerah tidak lain untuk menyerap aspirasi masyarakat. "Kita dengarkan semua keluh kesah masyarakat, nanti kita akan carikan solusinya," katanya.

Khusus untuk UMKM, partai Gelora berkomitmen akan menaikan kelas para pelaku UMKM. "Kita akan memperkuat bidang UMKM di masyarakat, sehingga ke depan para pelaku UMKM ini bisa lebih berjaya," katanya. 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement