Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Klasemen Liga Inggris: Chelsea Tergelincir, City ke Puncak

Ahad 05 Dec 2021 07:00 WIB

Red: Israr Itah

Pemain West Ham United Arthur Masuaku (bawah) berselebrasi selepas mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris. West Ham menang 3-2.

Pemain West Ham United Arthur Masuaku (bawah) berselebrasi selepas mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris. West Ham menang 3-2.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Chelsea kehilangan rekor pertahanan apik setelah kalah 2-3 dari tuan rumah West Ham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea tergelincir dari puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menelan kekalahan dalam rangkaian laga pekan ke-15. Takhta diambil alih oleh Liverpool sebelum kemudian direbut oleh Manchester City.

Bertandang ke Stadion London, Sabtu (4/12) malam WIB, Chelsea kehilangan rekor pertahanan apik setelah kalah 2-3 dari tuan rumah West Ham United yang ditentukan oleh gol sarat keberuntungan dari Arthur Masuaku. Hasil itu berhasil dimanfaatkan oleh Liverpool yang beberapa jam kemudian meraih kemenangan dramatis 1-0 atas Wolverhampton berkat gol injury time Divock Origi di Molineux demi naik ke puncak klasemen.

Baca Juga

Namun, kedudukan Liverpool di puncak bertahan tak sampai dua jam lamanya sebab City kemudian juga menang dalam lawatan ke Vicarage Road dengan skor 3-1 atas Watford. Hasil-hasil tersebut membuat City kini bercokol di puncak dengan koleksi 35 poin, dibayangi Liverpool yang hanya satu poin di bawahnya dan Chelsea kini melorot di posisi ketiga dengan 33 poin.

Rangkaian pertandingan pekan ke-15 semalam juga memperlihatkan Newcastle United akhirnya membukukan kemenangan pertama mereka musim ini dengan skor tipis 1-0 atas Burnley di St. James' Park. Tim besutan Eddie Howe itu meninggalkan dasar klasemen dan naik ke urutan ke-19 dengan koleksi 10 poin.

Sementara itu, hasil dramatis juga terjadi di St. Mary's, saat Neal Maupay mencetak gol dalam injury time untuk mengantarkan Brighton & Hove Albion mengimbangi Southampton 1-1.

Pekan ke-15 masih akan berlanjut dengan empat pertandingan pada Minggu malam ini, termasuk ajang debut Ralf Rangnick sebagai pelatih Manchester United yang menjamu Crystal Palace di Old Trafford.

Berikut jadwal dan hasil pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris dalam WIB:

West Ham United 3-2 Chelsea (Manuel Lanzini p-40', Jarrod Bowen 56', Arthur Masuaku 87'; Thiago Silva 28', Mason Mount 44')

Newcastle United 1-0 Burnley (Callom Wilson 40')

Southampton 1-1 Brighton & Hove Albion (Armando Broja 29'; Neal Maupay 90+8')

Wolverhampton 0-1 Liverpool  (Divock Origi 90+4')

Watford 1-3 Manchester City (Cucho Hernandez 74'; Raheem Sterling 4', Bernardo Silva 31', 63')

Jadwal Pertandingan

Ahad (5/12)

21.00 Leeds United vs Brentford

21.00 Manchester United vs Crystal Palace

21.00 Tottenham Hotspur vs Norwich City

23.30 Aston Villa vs Leicester City

Selasa (7/12) dini hari

03.00 Everton vs Arsenal

Klasemen Liga Inggris

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA