Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Hasil Liga Inggris: Newcastle United Akhirnya Menang

Ahad 05 Dec 2021 01:03 WIB

Red: Israr Itah

Maxwel Cornet dari Burnley, kanan, menyundul bola ke arah gawang, di bawah tekanan dari Jamal Lewis dari Newcastle United, selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Newcastle United dan Burnley, di St. James. Newcastle mengalahkan Burnley 1-0 lewat gol Callum Wilson.

Maxwel Cornet dari Burnley, kanan, menyundul bola ke arah gawang, di bawah tekanan dari Jamal Lewis dari Newcastle United, selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Newcastle United dan Burnley, di St. James. Newcastle mengalahkan Burnley 1-0 lewat gol Callum Wilson.

Foto: Richard Sellers/PA via AP
Newcastle United mengalahkan Burnley 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Newcastle United akhirnya memetik kemenangan pertama mereka di Liga Prier Inggris musim ini setelah menekuk Burnley 1-0 dalam laga pekan ke-15 di Stadion St. James' Park, Sabtu (4/12). Hasil itu menuntaskan tren negatif klub kaya baru tersebut, yang sebelumnya selalu gagal meraih tiga poin penuh dalam 14 pertandingan pertama musim ini.

Gol penentu kemenangan Newcastle dicetak oleh Callum Wilson, yang menegaskan posisinya sebagai top skor The Magpies, pada menit ke-40. Berawal dari blunder yang dilakukan kiper Nick Pope mengantisipasi bola udara, si kulit bundar jatuh di hadapan Wilson yang menjaga ketenangannya untuk menjebol gawang Burnley.

Baca Juga

Burnley sebetulnya nyaris memimpin lebih dulu pada menit ke-13 saat Johann Berg Gudmundsson melepaskan tembakan keras dari sudut sempit yang sayangnya hanya menghantam sisi luar tiang gawang.

Pada menit ke-54, Newcastle berpeluang menggandakan keunggulan mereka saat Wilson membuka ruang tembak untuk Miguel Almiron, sayang penyelesaian pemain timnas Paraguay itu masih melenceng tipis dari sasaran.

Kegagalan Newcastle menyelesaikan pertandingan lebih awal nyaris harus dibayar mahal ketika Jay Rodriguez menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-83. Beruntung hakim garis mengangkat bendera pertanda offside yang membuat publik tuan rumah bisa kembali bernapas lega.

Newcastle mengentaskan diri dari juru kunci klasemen dan naik ke urutan ke-19 berbekal keunggulan selisih gol atas Norwich City. Namun Newcastle masih berada di bawah Burnley juga karena alasan yang sama, meski ketiganya setara memiliki 10 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Gol Maupay kembali selamatkan Brighton

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di St. Mary's, Neal Maupay kembali mencetak gol larut untuk menyelamatkan Brighton & Hove Albion dari kekalahan dan menahan imbang Southampton 1-1.

Tuan rumah sudah memimpin sejak menit ke-29 melalui sontekan Armando Broja yang tenang memperdaya Shane Duffy sebelum memperdaya kiper Robert Sanchez.

Southampton terus menjaga keunggulan mereka, namun harapan torehan kemenangan perdana atas Brighton di Liga Primer buyar begitu saja lantaran gol Maupay pada menit kedelapan injury time.

Berawal dari aksi Jakub Moder melepaskan tendangan voli ke dalam kotak penalti, bola jatuh tepat di hadapan Maupay yang tinggal menyarangkan ke dalam gawang tuan rumah demi memastikan Brighton membawa pulang satu poin.

Brighton tak beranjak dari posisi kesembilan dengan 20 poin, sedangkan Southampton naik dua strip ke urutan ke-14 dengan 16 poin.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA