Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Hasil Liga Inggris: Liverpool Gusur Chelsea di Puncak

Ahad 05 Dec 2021 00:04 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Liverpool Divock Origi, tengah, mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Liverpool di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Sabtu, 4 Desember 2021.

Pemain Liverpool Divock Origi, tengah, mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Liverpool di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Sabtu, 4 Desember 2021.

Foto: AP/Rui Vieira
Liverpool mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 di Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool memanfaatkan kekalahan Chelsea dari West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris dengan maksimal. The Reds mengambil alih puncak klasemen dari Chelsea dengan menaklukkan Wolverhampton Wanderers 1-0 di Stadion Molineux, Sabtu (4/12) malam WIB.

Kemenangan tidak didapatkan dengan mudal. Liverpool mengamankan tiga poin lewat gol Divock Origi pada menit keempat injury time laga. Origi memaksimalkan umpan Mohamed Salah untuk mengantarkan Liverpool ke puncak.

Baca Juga

The Reds mengoleksi nilai 34 dari 15 pertandingan, unggul satu poin dari Chelsea. Namun posisi Liverpool bisa digusur Manchester City andai bisa mengalahkan Watford pada Ahad (5/12) dini hari ini. 

Super sub

Origi yang baru masuk pada menit ke-68 menggantikan Diogo Jota menjadi jawaban atas mandulnya penyelesaian akhir Liverpool, meski tim besutan Juergen Klopp itu mendominasi nyaris 67 persen penguasaan bola.

Penyerang asal Belgia itu membukukan kemenangan yang dramatis untuk Liverpool. Berawal dari bola jauh yang dikendalikan dan diteruskan oleh Salah menjadi umpan tarik akurat. Origi menyambut bola dengan satu sentuhan, memutar badannya, dan melepaskan tembakan akurat yang mengoyak gawang Wolverhampton.

Gol ini disambut suka cita Liverpool yang dibuat frustrasi oleh koordinasi lini pertahanan Wolverhampton yang teramat disiplin pada babak pertama.

Liverpool seharusnya bisa membuka peluang pada menit ke-60 melalui Jota. Berawal dari miskomunikasi antara kiper Jose Sa dan Raomain Saiss, bola jatuh kepada Jota, I merangsek ke muka gawang yang ditutupi Conor Coady dan Maximillian Kilman. Bukannya melepaskan tembakan ke pojok-pojok gawang yang kosong, Jota malah mengarahkan bola ke tengah dan dihalau secara heroik oleh Coady.

Pun demikian, Jota patut bersuka cita sebab kegagalannya bisa ditebus oleh Origi yang mempersembahkan kemenangan dramatis bagi Liverpool, yang memperpanjang catatan tanpa kalah di markas Wolverhampton sejak 1981.

Kedua tim memainkan pertandingan lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (11/12) pekan depan, saat Liverpool menjamu Aston Villa di Anfield dan Wolverhampton bertandang ke Etihad menghadapi juara bertahan Manchester City.

Sebelum itu, pada Selasa (7/12), Liverpool bakal terlebih dulu terbang ke San Siro menuntaskan laga penyisihan Grup B Liga Champions melawan AC Milan.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA