Sunday, 28 Syawwal 1443 / 29 May 2022

Ahmad Dhani-Hanin Dhiya Bikin 'Roman Picisan' Lebih Megah

Sabtu 04 Dec 2021 21:30 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Hanin Dhiya berkolaborasi dengan Ahmad Dhani menghadirkan versi baru lagu Roman Picisan.

Penyanyi Hanin Dhiya berkolaborasi dengan Ahmad Dhani menghadirkan versi baru lagu Roman Picisan.

Foto: Hanin Dhiya
Ahmad Dhani-Hanin Dhiya mengaransemen ulang lagu Roman Picisan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Hanin Dhiya berkolaborasi dengan musisi Ahmad Dhani mengaransemen ulang lagu "Roman Picisan". Tembang hit Dewa 19 versi baru itu menjadi single pertama dari album mini terbaru Hanin Dhiya yang akan dirilis dalam waktu dekat.

"Roman Picisan" versi Hanin dibawakan dengan full orchestra sehingga aransemennya lebih segar dan terdengar megah. Dhani pun turut mengisi suara di lagu tersebut.

Baca Juga

Hanin menyebut lagu itu merepresentasikan dirinya dengan sempurna. Mulai dari notasi, aransemen, sampai makna lagu dianggapnya bernuansa gelap, namun indah. Hanin mengaku banyak sisi gelap dalam dirinya, tapi lebih suka menyuarakan aspek sedih dan gelap itu melalui hal-hal yang bermakna.

"Tiap kali aku dengerin lagu ini rasanya kayak lagi dibawa ke satu ruang yang ramai. Aku bernyanyi, aku menari tanpa orang lain peduli, ungkapkan harap dan sedih yang aku rasa tapi dikemas dalam melodi yang cantik," kata Hanin lewat pernyataan resminya.

Hanin pertama kali bertemu dengan Dhani saat mengikuti ajang pencarian bakat pada 2014, di mana pentolan band Dewa itu menjadi salah satu jurinya. Pada 2018, Hanin membawakan ulang lagu "Pupus" yang berhasil disimak sebanyak 56 juta kali.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA