Tuesday, 22 Jumadil Akhir 1443 / 25 January 2022

Tuesday, 22 Jumadil Akhir 1443 / 25 January 2022

Rangnick Buka Kemungkinan jadi Pelatih Permanen MU

Sabtu 04 Dec 2021 20:54 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Reaksi manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick di tribun penonton saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Arsenal FC di Manchester, Inggris, Jumat (3/12) pagi WIB.

Reaksi manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick di tribun penonton saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Arsenal FC di Manchester, Inggris, Jumat (3/12) pagi WIB.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Saat ini, ia terikat kontrak selama enam bulan dengan status interim.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih sementara Manchester United (MU), Ralf Rangnick tidak menutup kemungkinan mengambil jabatan pelatih permanen di musim panas tahun depan. 

Saat ini, ia terikat kontrak selama enam bulan dengan status interim untuk memperbaiki performa MU di sisa musim 2021/22. Setelah itu, ia ditawari posisi konsultan selama dua tahun kemudian untuk mengembangkan tim utama Pasukan Setan Merah.

Baca Juga

Pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-15 kontra Crystal Palace, Ahad (5/12) merupakan yang perdana bagi dirinya. Saat ditanya tentang jabatan pelatih permanen, ia tidak menepis dan bakal membuka diskusi. 

"Petinggi klub yang berdiskusi dengan saya sepakat dengan kontrak enam setengah bulan sebagai pelatih (sementara). Kami belum pernah membicarakan tentang (posisi pelatih permanen) setelah musim panas itu," kata Rangnick seperti dilansir Manchester Evening News, Sabtu (4/12). 

Saat ini, pelatih berusia 63 tahun itu menyatakan sedang fokus dengan posisi yang sudah ia emban. Mantan pelatih RB Leipzig itu tidak ingin konsentrasinya buyar dengan rumor yang beredar. 

"Saya sadar mereka sedang mencari pelatih permanen. Jika pada akhirnya mereka berbicara tentang itu, kita akan lihat nanti. Sejauh ini, kami akan berusaha mengembangkan tim, bahkan saya akan melakukan rekomendasi seperti yang dilakukan di Leipzig. Itu akan menjadi ide yang bagus selama satu tahun mendatang," ujarnya. 

Rangnick menegaskan dirinya akan segera membangun kualitas tim ke arah positif sebelum memikirkan tawaran pekerjaan yang lain. 

"Kami tidak bisa membicarakannya saat ini. Sebab, pekerjaan saya sekarang adalah tentang memenangkan pertandingan selanjutnya. Itu adalah fokus besar kami," ucapnya. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA