Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Pasar Salutambung Majene Roboh Akibat Angin Kencang

Sabtu 04 Dec 2021 20:44 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Ilustrasi Angin Kencang

Ilustrasi Angin Kencang

Foto: MgIt03
Angin kencang merobohkan Pasar Salutambung sekitar pukul 08.00 WITA.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Bangunan pasar di Desa Salutambung, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat roboh dan sejumlah kendaraan rusak akibat angin kencang. Camat Ulumanda, Muhammad Arif, di Majene, Sabtu (4/12) mengatakan angin kencang merobohkan Pasar Salutambung sekitar pukul 08.00 WITA. 

Saat itu para pedagang akan mempersiapkan barang dagangannya untuk berjualan. Ia mengatakan salah satu pohon besar di dekat pasar itu tumbang akibat angin kencang, menimpa pasar desa itu.

Baca Juga

Dia menyebut lima kendaraan roda empat milik pedagang rusak tertimpa bangunan pasar. Hal itu terhadi setelah angin kencang menghantam secara tiba-tiba di kawasan itu.

"Warga pedagang yang akan berjualan sempat panik, karena ketika pasar roboh dan menimpa kendaraan, terdapat anak kecil dalam kendaraan yang tertimpa pohon tersebut," katanya.

Ia menyampaikan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Arif mengatakan warga setempat bersama pemerintah sedang berupaya melakukan evakuasi reruntuhan bangunan pasar yang kemudian menimpa kendaraan masyarakat.

"Evakuasi kendaraan masyarakat yang tertimpa bangunan pasar sedang dilakukan agar aktivitas pasar kembali berjalan," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA