Sabtu 04 Dec 2021 20:03 WIB

Ancelotti Waspadai 'Si Pengejut' Sociedad

Real Sociedad mampu tampil mengejutkan pada La Liga musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mewaspadai kejutan Real Sociedad jelang pertandingan sepak bola La Liga Spanyol.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mewaspadai kejutan Real Sociedad jelang pertandingan sepak bola La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui, performa impresif yang ditunjukan Real Sociedad pada musim ini. Pelatih asal Italia itu pun mewaspadai kejutan yang dapat dihadirkan klub asal Basque itu kala Los Blancos melawat ke Stadion Anoeta pada jornada ke-16 La Liga, Ahad (5/12) dini hari WIB.

La Real mampu tampil mengejutkan pada La Liga musim ini. Sejak jornada keenam La Liga, pertengahan September silam, 'Sang Pengejut' Sociedad mampu bertahan di tiga besar klasemen sementara Liga Spanyol. Dari 15 partai La Liga musim ini, Sociedad sukses mengemas 29 poin.

Capaian apik La Real pada awal musim ini tidak terlepas dari performa apik di laga kandang. Mikel Oryazabal dan kawan-kawan tercatat belum terkalahkan di tujuh laga kandang dengan torehan empat kemenangan dan tiga hasil imbang, termasuk saat berhasil menahan imbang Valencia dan Sevilla.

Ancelotti pun menilai, Sociedad memiliki gaya permainan yang khas dan cukup solid dalam bertahan. Kemampuan ini, ditambah kepercayaan diri kala tampil di depan pendukungya sendiri, membuat La Real menjadi klub yang cukup sulit untuk dikalahkan di laga kandang.

Kondisi ini yang diwaspadai Ancelotti. ''Mereka menunjukan gaya permainan yang bagus dan cukup solid dalam bertahan. Begitu juga dalam hal organisasi permainan. Mereka sangat kuat saat tampil di laga kandang. Namun, kami akan mencoba untuk memberikan performa terbaik kami di stadion tersebut dan membawa pulang tiga angka,'' tutur eks pelatih Everton itu di laman resmi klub, Sabtu (4/12).

Buat Madrid, kemenenangan di laga akan memantapkan posisi Los Blancos di puncak klasemen sementara. Memimpin klasemen sementara La Liga dengan raihan 36 poin, Madrid telah mengantongi keunggulan tujuh poin dari Atletico Madrid (peringkat kedua) dan Sociedad (posisi ketiga).

Bahkan, Ancelotti menyebut, kemenangan di dua partai La Liga berikutnya, diawali dengan lawatan ke kandang Sociedad, kemudian dilanjutkan dengan laga Derby Madrid, kontra Atletico Madrid, akhir pekan ini bakal menjadi langkah penting buat Los Blancos dalam persaingan perebutan gelar juara La Liga musim ini.

Namun, Ancelotti tidak mau buru-buru menakar peluang timnya untuk bisa melangkah ke singgasana juara La Liga musim ini. ''Kemenangan di dua laga berikutnya akan memberikan kami keuntungan besar di kompetisi ini,'' kata Ancelotti.

''Namun, kompetisi ini tetap akan berjalan ketat hingga laga terakhir,'' ujarnya. ''Apalagi, jika menilik performa yang ditunjukan tim lain dan beratnya laga yang selama ini telah kami lakoni.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement