Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Shin Tae-yong Tak Janjikan Juara AFF

Sabtu 04 Dec 2021 19:40 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Didi Purwadi

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Foto: Dok PSSI
Ini menjadi kali pertama Shin Tae-yong berpartisipasi pada ajang turnamen Piala AFF.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim nasional Indonesia akan berpartisipasi dalam Piala AFF 2020. Skuad Garuda akan bermain pada pekan kedua melawan Kamboja, Kamis (9/12).

Ini menjadi kali pertama Shin Tae-yong berpartisipasi pada ajang turnamen sepak bola tingkat Asia Tenggara. Namun pada debutnya, Shin Tae-yong justru tidak menjanjikan apapun.

"Ini akan menjadi kompetisi Asia Tenggara pertama saya. Saya senang bisa bergabung dengan ini. Kami menantikan pertandingan di turnamen ini," kata Shin dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (4/12).

Timnas Indonesia akan bermain di Grup B bersama Kamboja, Laos, Vietnam, dan Malaysia. Shin mengakui lebih menjanjikan hasil terbaik di setiap pertandingan.

"Kami tidak bisa berjanji akan memenangkan Piala ini,'' katanya. ''Tapi, kami berjanji akan memberikan yang terbaik.''

Dalam turnamen ini, Indonesia akan bersaing dengan juara bertahan Vietnam serta Malaysia yang selalu menjadi rival. Dia mengakui akan berusaha untuk bisa bermain sebaik mungkin.

"Memang, di grup ada Vietnam yang jadi juara turnamen sebelumnya. Ada Malaysia juga yang bersaing ketat dengan kami. Kamboja dan Laos pun tim yang bagus," kata Shin.

"Saya akan mengikuti Piala AFF pertama saya, tapi kami akan tetap mempersiapkan turnamen dengan baik dan berusaha mencapai target kami," kata Shin.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA