Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Penyidikan Oknum Diduga Pemicu Mahasiswi Bunuh Diri Dilimpahkan ke Polda Jatim

Sabtu 04 Dec 2021 16:52 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

Gadis Bunuh Diri: Oknum polisi Pasuruan diduga memicu bunuh diri seorang mahasiswi yang sedang hamil

Gadis Bunuh Diri: Oknum polisi Pasuruan diduga memicu bunuh diri seorang mahasiswi yang sedang hamil

Oknum polisi Pasuruan, RB, diduga jadi pemicu seorang mahasiswi bunuh diri

jatimnow.com - Oknum Polres Pasuruan, RB, yang diduga jadi pemicu seorang mahasiswi bunuh diri dilimpahkan Divisi Propam Polres Pasuruan ke Bidang Propam Polda Jawa Timur.

Kasi Propam Polres Pasuruan, Ipda Khojin, menerangkan jika pelimpahan itu untuk kenetralan penyidikan kasus.

"Karena kasusnya kan ditangani Polres Mojokerto, sementara oknum petugas yang viral dikabarkan di media sosial berdinas di Polres Pasuruan. Karena menyangkut dua polres, untuk netralitas perkara ini dilimpahkan ke Propam Polda Jatim," jelas Ipda Khojin.

Selain netralitas, pelimpahan tersebut dilakukan agar masyatakat yang mengikuti perkembangan kasus yang terjadi di Kabupaten Mojokerto tersebut tidak khawatir serta curiga dan semakin percaya kepada polisi dalam menindak tegas oknum yang melanggar aturan polisi.

BacaJuga: 

"Sebenarnya tanpa dilimpahkan pun Polres Pasuruan akan objektif dan tegas dalam melakukan penyelidikan dan menindak oknum yang melanggar. Ini sesuai dengan arahan Pak Kapolres," tandasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengakui jika kekasih NW, yakni RB telah menjalani pemeriksaan oleh Propam.

"Betul, kami undang ke Propam untuk dimintai keterangan dan klarifikasi atas dugaan apakah ada kaitannya dengan kasus bunuh dirinya salah satu mahasiswa Universitas Brawijaya di Mojokerto," jelasnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA