Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Jago Akting dan Berbisnis, Begini Cara Natasha Rizky Mengelola Waktunya

Sabtu 04 Dec 2021 11:02 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

Natasha Risky: Sosok Natasha Rizky yang artis, model, dan pebisnis juga

Natasha Risky: Sosok Natasha Rizky yang artis, model, dan pebisnis juga

Siapa yang tidak kenal Natasha Rizky?

Aktris cantik Natasha Rizky dikenal sudah cukup lama berkarier di dunia entertainment. Tak hanya pandai berakting, Natasha pun tampak keren sebagai model. Istri dari Deddy Mahendra Desta (drummer Clubeighties) ini pertama terjun ke industri hiburan di tahun 2008 dan masih eksis hingga sekarang.

Berjuang dari bawah, wanita kelahiran Padang, 23 November 1993 ini populer setelah membintangi banyak judul sinetron dan film sejak tahun 2011. Selain bermain dalam sinetron Cinta Cenat Cenut (2011), mantan runner-up GADIS Sampul 2008 ini juga menjadi bintang dari film layar lebar Get M4rried (2013) dan beragam FTV.

Setelah menjadi ibu rumah tangga, Natasha Rizky Pradita, demikian nama lengkapnya, bahkan terjun ke dunia bisnis untuk menambah pengalaman dan penghasilannya. Tak hanya menjajal bisnis kuliner dan kue kekinian. Ibu dari tiga anak ini merambah usaha fashion dan kosmetik.

Baca Juga: Inspiratif! Sukses Sebagai Aktris dan Presenter, Enzy Storia Pernah Jadi Kernet

Jadi Juara dalam Kontes Modeling

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Natasha Rizky Pradita (@natasharizkynew)

Berawal dari kegemarannya terhadap dunia seni dan fashion/ modeling, Natasha mulai menjajakkan langkahnya di dunia selebritas. Pada tahun 2008, ia mengikuti kontes model GADIS Sampul bergengsi Tanah Air yang diselenggarakan oleh majalah remaja perempuan tersebut. 

Putri dari pasangan Elmawita Dasnir dan Dasmir Makmur Sultan Bagindo Alam ini berhasil memenangkan juara kedua di dalam kontes tersebut. Dari sinilah jalan Natasha makin terbuka lebar untuk berkarier di gemerlapnya ranah hiburan.

Memasuki 2011, ia berhasil melakoni salah satu sinetron remaja paling hits ketika itu, yakni Cinta Cenat Cenut. Bersama para personel, boyband Sm*sh, Natasha sukses menjadi bintang dalam sinetron tersebut. 

Mengasah Bakat Berakting dengan Perbanyak Jam Terbang

Demi mengasah kemampuannya, Natasha lantas berfokus untuk menambah jam terbang dan pengalamannya. Ia bermain dalam sejumlah sinetron, seperti Jalan Ke Surga serta Anissa dan Anissa yang tayang tahun 2012.

Namun semua itu tak begitu saja ia dapatkan dengan mudah. Masih terhitung wajah baru, ia pun rajin mengikuti berbagai audisi akting dan casting demi mendapatkan peran. Salah satunya ialah ajang pencarian bakat yang dihelat oleh salah satu stasiun TV swasta Indonesia.

Di lain pihak, Natasha makin dikenal masyarakat lantaran muncul dalam iklan Frisian Flag Hilo hingga produk kecantikan Ponds. Sebagai langkah awal, kehadirannya dalam video musik Andra and the Backbone juga menarik perhatian publik dan para penggemar barunya.

Ia pun mulai menjajal film layar lebar dan melakoni Radio Galau yang diputar di bioskop pada tahun 2012. Ia kemudian membintangi Get M4rried yang diproduksi Starvision Plus di tahun 2013. Hingga di tahun 2015, Natasha Rizki juga bermain dalam film Hijab yang diproduseri salah satunya oleh Hanung Bramantyo.

Makin Sering Tampil di Layar Televisi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Natasha Rizky Pradita (@natasharizkynew)

Kian naik daun, Natasha Rizki juga ikut bermain dalam beraneka judul FTV. Salah satunya seperti Bali Love Story, Calon Istri Ke-10, Cinta Merona Ala Korea, dan Janji Manis Untuk Mei Mei. Ia kemudian melakoni Cinta Dewi Turun Ke Bumi, Kisah Cinta Cewek SMA (Sweet Sixteen), dan Bady Boy, I Love You. 

Natasha  menjadi semakin populer tampil di TV. Ia tak hanya bermain untuk FTV berjudul Bidadari Rumah Kost, Cintaku Berakhir di Rumah Susun dan Mengejar Rindu Sampai Ke Bali. Tetapi juga di film televisi Apa Aku Hanya Boneka Bagi Suamiku, Aku Bukan Istri Yang Bisa Kau Tindas, hingga Kenapa Kamu Tega Mengkhianati Aku.

Selain sukses berakting, Natasha Rizki juga sempat muncul di sejumlah acara, seperti Catatan Seorang Jurnalis (TV One). Wanita yang akrab dipanggil Caca ini pun tampak mengisi beberapa video musik musisi Tanah Air. Di antaranya dalam lagu Cinta Mati dari TrickQ Band dan Gadis Genit yang dibawakan Vidi Aldiano.

Baca Juga: Tips Mengelola Keuangan Agar Rencana Nikah Cepat Terwujud

Pernikahan Desta dan Natasha Rizky

Menikah muda dengan Deddy Mahendra Desta bukan keputusan mudah bagi Natasha. Sempat tak disetujui oleh orang tua karena jarak usia yang terpaut cukup jauh (16 tahun) membuat cinta keduanya sempat diuji. Namun belakangan, akhirnya hubungan keduanya mendapat restu dari semua pihak.

Pada tahun 2013, wanita yang punya band bergenre jazz bernama JZone ini kemudian menikah dengan Desta. Ia bahkan membagikan kisah kehidupan pribadinya itu ke dalam sebuah buku berjudul Katanya Nikah Muda(h).

Buku yang berhasil dirampungkan hanya dalam jangka waktu tiga bulan itu menjadi media bagi Natasha untuk berbagi pengalaman. Ia berpendapat, perbedaan usia dengan pasangan bukanlah masalah untuk mewujudkan angan menjadi kenyataan.

Menjadi istri dan ibu rumah tangga di usia belia pun bukan masalah baginya untuk terus berkarya. Dengan misi berbagi dengan kemasan yang mengedukasi, Natasha tak segan apalagi canggung mengisahkan prosesnya kepada publik dan sesama wanita.

Dari Dua Bulan Berpacaran hingga Beranak Tiga

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Natasha Rizky Pradita (@natasharizkynew)

Sempat terkejut mengetahui perbedaan usianya dengan Desta, nyatanya Natasha bersedia dipinang dan dijadikan istri. Setelah melewati proses berpacaran yang cukup instan, yakni kurang lebih dua bulan, Desta langsung mengutarakan keseriusannya. Ketika itu, Natasha baru menginjak usia 19 tahun, sementara Desta sudah menapaki umur 35 tahun.

Kini, Natasha dan Desta telah dikaruniai oleh tiga buah hati mereka. Kegemaran Natasha terhadap tokoh anime dan kartun membuatnya terinspirasi untuk memberi nama ketiga anaknya dengan nuansa tersebut. Putri pertama mereka diberi nama Megumi Arrawda Sachi yang lahir di tahun 2014. 

Sementara anak keduanya diberi nama Miskha Arrawfa Najma. Adapun Miguel Arrawsya Janied, lahir pada 12 Desember 2018 dan menambah kebahagiaan keluarga Natasha dan Desta.

Jadi Pengusaha Merangkap Ibu Rumah Tangga

Tak hanya sibuk menjadi ibu rumah tangga dan aktris, Natasha juga kini punya segudang bisnis yang dikerjakannya. Selain menjadi owner dari Mineral Café di Jakarta Selatan, ia juga mempunyai bisnis fashion dengan nama NRP Outfit hingga sportwear dan hijab.

Namun yang tak banyak diketahui orang, Natasha ternyata memang senang berdagang sedari kecil.

Kuasai Manajemen Bisnis dan Waktu

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Natasha Rizky Pradita (@natasharizkynew)

Untuk terus menjadi produktif dan berkarya di sela berbagai kegiatan padat tentu tidaklah mudah. Pasalnya, diperlukan fokus, komitmen dan konsistensi agar dapat sukses mencapai cita-cita. 

Untuk itu, menguasai manajemen bisnis dan waktu sangatlah diperlukan untuk efektivitas dan efisiensi sehari-hari. Belajarlah untuk menetapkan tujuan dengan tepat berdasarkan takaran waktu yang dapat diukur, serta effort yang masuk akal dan dapat dicapai.

Bijaklah menentukan tujuan dan prioritas. Tetapkan juga tenggat waktu dalam menyelesaikan tugas yang direncanakan. Mengingat kesehatan adalah hal yang vital, maka penting juga untuk tidak terlalu memforsir energi dan beristirahat di waktu tertentu. 

Tak lupa, hilangkan juga prioritas tak penting sehingga semua target dapat terlaksana sesuai waktu yang ditetapkan. Dengan mengatur waktu serta bisnis yang dijalani sebaik mungkin, niscaya hasilnya pun akan sesuai ekspektasi.

Baca Juga: Rahasia Nyata Dibalik Cara Hidup Sukses di Usia Muda

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA