Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Bicara Soal Melatih CR7, Rangnick Soroti Hal Ini

Sabtu 04 Dec 2021 10:47 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan keunggulan 2-1 dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Arsenal FC di Manchester, Inggris, Jumat (3/12) pagi WIB.

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan keunggulan 2-1 dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Arsenal FC di Manchester, Inggris, Jumat (3/12) pagi WIB.

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Rangnick tidak akan terpaku dengan sosok Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih sementara Manchester United (MU), Ralf Rangnick angkat bicara soal melatih Cristiano Ronaldo. Ia menyatakan bakal menularkan filosofinya kepada sang megabintang.

Sebelumnya, terdapat rumor yang menyebut Ronaldo akan kesulitan berada di bawah kendali Rangnick. Pasalnya, beberapa tahun lalu mantan pelatih RB Leipzig itu pernah menyebut bahwa Ronaldo sudah terlalu tua dan sulit menyesuaikan dengan gaya kepelatihnnya. 

Baca Juga

"Anda perlu menyesuaikan gaya atau ide sepak bola anda kepada pemain, bukan sebaliknya," kata Rangnick pada konferensi pers pertama sebagai pelatih sementara MU, Jumat (3/12), dikutip dari Manchester Evening News, Sabtu (4/12). 

Saat ini, Ronaldo masih menunjukkan ketajaman dengan mencatat 12 gol dari 16 pertandingan musim ini bersama Pasukan Setan Merah. Dengan melihat catatan itu, Rangnick mengakui bahwa Ronaldo mempunyai harapan besar dengan skuadnya. 

"Melihat Cristiano kemarin di usia 36 tahun, sangat hebat dan profesional. Di usia seperti itu saya tidak pernah melihat pemain yang benar-benar fit secara fisik. Dia adalah pemain yang mampu membuat perbedaan," ujarnya. 

Di satu sisi, Rangnick tidak akan terpaku dengan sosok Ronaldo. Sebab, ia sudah memiliki rencana untuk membuat MU lebih berkembang dibandingkan sebelumnya. 

"Tentu, kami bisa berkembang tidak hanya dengan Cristiano. Kami bertanding di kompetisi paling ketat di dunia jadi kami membutuhkan semua pemain," ucapnya. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA