Friday, 18 Jumadil Akhir 1443 / 21 January 2022

Jadwal Laga Semifinal Greysia/Apriyani dan Minions Hari Ini

Sabtu 04 Dec 2021 06:52 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Gideon bersaing dengan Lee Yang dan Wang Chi Lin dari Taiwan dalam pertandingan bulu tangkis Grup A ganda putra di BWF World Tour Finals di Nusa Dua, Bali, Indonesia, Rabu, 1 Desember 2021,

Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Gideon bersaing dengan Lee Yang dan Wang Chi Lin dari Taiwan dalam pertandingan bulu tangkis Grup A ganda putra di BWF World Tour Finals di Nusa Dua, Bali, Indonesia, Rabu, 1 Desember 2021,

Foto: AP/Tatan Syuflana
Kiprah keduanya sangat dinantikan sebagai perwakilan tuan rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Undian babak semifinal ajang bulutangkis bergengsi berhadiah total 1,5 juta dolar Amerika Serikat HSBC BWF World Tour Finals 2021 sudah dilakukan di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (3/12) malam. Hasilnya, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal menjalani laga seru di semifinal pada Sabtu (4/12). 

Marcus/Kevin sebagai juara grup A akan bertemu kembali dengan lawan yang dikalahkannya di fase grup, Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei. Sedangkan Greysia/Apriyani yang menduduki runner up grup A menjamu juara grup B asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. 

Baca Juga

"Pertandingan semifinal bakal berlangsung seru. Hasil undiannya, Marcus/Kevin bakal bertemu kembali Lee/Wang Chi-Lin. Mereka sebelumnya sudah bertemu di fase penyisihan grup," ujar Kepala Bidang Humas dan Media Indonesia Badminton Festival 2021, Broto Happy usai acara undian. 

Selain itu, menurut Broto, ganda putri Greysia/Apriyani bakal menemui lawan tangguh yakni Matsuyama/Shida. "Duet Jepang ini belum terkalahkan dari tiga kali bertanding di fase penyisihan grup. Mereka juga menjuarai turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open juga," kata dia. 

Oleh BWF, laga babak semifinal kejuaraan penutup tahun itu harus diundi kembali. Para juara grup tinggal menunggu siapa lawannya dari runner up grup. Hasilnya, ada yang bertemu dengan runner up grup lain dan ada pula yang kembali bersua lawan di fase penyisihan grup sebelumnya, seperti yang dialami Minions lawan Lee/ Yang.

Sementara itu dalam kesempatan berbeda, mengomentari hasil undian lawan Matsuyama/Shida, Greysia Polii mengaku bersiap secara fisik dan pikiran. "Saya dan Apri sudah sepakat, siapapun lawannya harus fight. Soal menang atau kalah tidak menjadi soal, asalkan persiapan dan bertanding maksimal," kata Greysia.

Rangkaian laga semifinal ini akan dimulai pukul 10.00 WITA atau 09.00 WIB.

 

Berikut hasil undian semifinal HSBC BWF World Tour Finals 2021:

 

 

Ganda Campuran:

 

1. Yuta Watanabe/Arisa Higashino (JPN) 

 

2. Tang Chun Man/Tse Ying Suet (HKG) 

 

3. Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (MAS) 

 

4. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (THA) 

 

 

Ganda Putri:

 

1. Kim Soyeong/Kong Heeyong (KOR) 

 

2. Gabriela Stoeva /Stefani Stoeva (BUL) 

 

3. Greysia Polii/Apriyani Rahayu (INA) 

 

4. Nami Matsuyama/Chiharu Shida (JPN) 

 

 

Ganda Putra:

 

1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (INA) 

 

2. Lee Yang/Wang Chi-Lin (TPE) 

 

3. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (MAS) 

 

4. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (JPN) 

 

 

Tunggal Putri: 

 

1. Pornpawee Chochuwong (THA) 

 

2. An Se Young (KOR) 

 

3. Pusarla V. Sindhu (IND) 

 

4. Akane Yamaguchi (JPN) 

 

 

Tunggal Putra: 

 

1. Viktor Axelsen (DEN) 

 

2. Lakshya Sen (IND) 

 

3. Kunlavut Vitidsarn (THA) 

 

4. Lee Zii Jia (MAS)

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA