Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Relawan Ganjar Pranowo Jaring Potensi Santri di Lombok

Sabtu 04 Dec 2021 06:42 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Relawan Sahabat Ganjar (ilustrasi)

Relawan Sahabat Ganjar (ilustrasi)

Foto: ANTARA/Reno Esnir
Relawan Ganjar Pranowo Jaring Potensi Santri di Lombok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Sahabat Ganjar mencoba menjaring potensi santri di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui lomba tilawatil quran. Relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo itu mengadakan kegiatan di Pondok Pesantren Asysyifa, Lombok Tengah.

"Kegiatan Sahabat Ganjar di akhir tahun 2021 ini semakin lengkap dengan silaturahim ke Pondok Asysyifa di Pringgarata, Lombok Tengah," kata Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Jaka Saptana dalam keterangan, Jumat (3/12).

Baca Juga

Dia mengatakan, lomba tersebut digelar khusus kalangan santri guna melatih dan menjaring talenta Qari' dari Pringgarata ini agar dapat bersaing dengan daerah lainnya. Tiga orang yang juga pengajar di ponpes ini bertindak sebagai juri yaitu Ustad Awai, Ustad Alvian, dan Ustad Saniki.

Jaka juga menerangkan bahwa selanjutnya kegiatan serupa akan kembali dilaksanakan di wilayah lain dengan konsep yang akan disesuaikan dengan kondisi wilayah. Dia berharap kegiatan ini dapat memperkuat ikatan tali silaturahmi.

"Kegiatan ini akan kami duplikasi ke pondok pesantren lain kedepannya, dengan tujuan untuk semakin menggali prestasi yang dimiliki para santri," katanya.

Sebelumnya, Sahabat Ganjar Nusa Tenggara Barat (NTB) juga menggelar konsolidasi sekaligus menyusun strategi menghadapi tahun 2022 hingga 2024. Konsolidasi dilakukan sekaligus untuk memanaskan mesin jelang pemilu 2024 mendatang.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA