Friday, 18 Jumadil Akhir 1443 / 21 January 2022

Keamanan Transaksi Aset Kripto Jadi Prioritas

Jumat 03 Dec 2021 22:36 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi

Tokenoid ($NOID). $NOID melakukan audit untuk memastikan transaksi holder aman.

Tokenoid ($NOID). $NOID melakukan audit untuk memastikan transaksi holder aman.

Foto: foto istimewa
Keamanan dapat dilakukan melalui proses audit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keamanan transaksi aset kripto jadi prioritas. Hal ini dilakukan agar membuat nyaman investor dan holder (pemegang kripto). 

Adanya keamanan itu yang sedang dilakukan Tokenoid ($NOID) melalui proses audit oleh Certik untuk memastikan setiap transaksi $NOID aman. Untuk diketahui, Certik adalah perusahaan audit jaringan  blockchain asal Amerika Serikat (AS) menggunakan teknik keamanan siber yang paling ketat dan menyeluruh.

Baca Juga

Inisiator Tokenoid Andry Bayu Prakoso mengatakan, Certik akan melakukan penilaian secara menyeluruh terkait source code. "Selain memberikan rasa keamanan bagi calon investor, setiap transaksi $NOID akan diulas secara detail di fitur Skynet dari Certik yang akan ditampilkan live 24 jam," ujar Andry dalam keterangan resmi, Jumat (3/12).

Tokenoid yang merupakan aset kripto jaringan blockchain berawal sebagai game studio yang diciptakan game finance dan terkoneksi dengan blockchain. Tokenoid hadir sebagai wadah bagi para pehobi game dan memberi kesempatan kepada mereka berinvestasi aset kripto.

Sebelumnya, $NOID sudah diaudit oleh Techrate dan mendapatkan penilaian low risk atau dengan kata lain meraih predikat minim risiko hal-hal buruk dalam transaksi blockchain. Menurut Andry, proses audit merupakan fase penting dalam roadmap $NOID. Certik dapat mengaudit kontrak pintar di setiap protokol dan bahasa program utama dalam sebuah jaringan blockchain

"Certik melakukan audit terhadap $NOID untuk memastikan keamanan dan implementasi yang tepat dari konfigurasi node blockchain hingga mengevaluasi kontrak pintar dalam jaringan $NOID," kata dia.

Tahapan penting lainnya dalam roadmap $NOID adalah cross blockchain atau bridge. Jika sebelumnya $NOID berada dalam Binance Smart Chain, kini akan masuk ke ETH Blockchain. 

"Tujuannya untuk memperlebar cakupan pasar $NOID. Kami akan terus melakukan ekspansi pasar sehingga para holder dapat memilih secara presisi di mana mereka merasa lebih nyaman bertransaksi. Target kami juga akan menyusul dua hingga tiga keluarga blockchain yang akan di-bridge dengan $NOID," kata Andry.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA