Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Messi Sempat Bujuk Martinez Hijrah ke Barca

Sabtu 04 Dec 2021 01:17 WIB

Rep: reja irfa widodo / Red: Muhammad Akbar

Lautaro Martinez dari Inter Milan merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Spezia di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu, 1 Desember 2021.

Lautaro Martinez dari Inter Milan merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Spezia di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu, 1 Desember 2021.

Foto: AP/Luca Bruno
Martinez akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak pada Oktober 2021 silam.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, mengaku sempat diminta Lionel Messi untuk bergabung bersama Barcelona pada musim lalu.

Messi, tutur Martinez, mengungkapkan situasi dan kondisi Barcelona saat keduanya memperkuat timnas Argentina. Kendati begitu, Martinez bergeming atas permintaan Messi tersebut dan berniat untuk tetap bertahan di Inter Milan.

Terlebih, pada saat itu, penyerang berusia 24 tahun itu tengah bernegosiasi untuk memperpanjang kontrak bersama La Beneamata. Martinez akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak pada Oktober 2021 silam.

Mantan penyerang Racing tersebut diikat dengan kontrak anyar hingga 2026 mendatang. Di sisi lain, Messi justru meninggalkan Barcelona pada awal musim ini dan hijrah ke Paris Saint Germain (PSG) dengan status free transfer.

''Itu benar. (Lionel) Messi menginginkan saya bergabung bersamanya di Barcelona. Kami sempat berbicara beberapa kali saat sama-sama memperkuat timnas Argentina. Dia berbicara soal situasi dan kondisi Barcelona.”

“Namun, saya tetap tenang. Saya juga telah berbicara kepada Inter Milan untuk memperpanjang kontrak, karena saya senang berada di klub ini,'' ujar Martinez dalam wawancara dengan Sports Mediaset, Jumat (3/12).

Keputusan Martinez untuk tetap bertahan bersama La Beneamata terbukti menjadi keputusan yang tepat. Di bawah kendali Antonio Conte, Inter Milan berhasil meraih gelar Scudetto pada musim lalu.

Bersama Romelu Lukaku, Martinez pun menjadi andalan di lini depan La Benemata. Tidak pernah absen di pentas Serie A musim lalu, Martinez menyumbangkan 17 gol dari 10 assist. Namun, pada musim ini, Martinez harus mengakhiri kerjasama dengan Antonio Conte.

Simone Inzaghi ditunjuk menggantikan Conte di kursi pelatih menyusul perseteruan antara Conte dengan manajemen I Nerazzurri. Martinez pun mengaku belajar banyak dengan mantan pelatih Lazio tersebut.

''Dia membantu saya. Kami sempat berbicara via telepon saat saya memperkuat Argentina di Copa America 2021. Saya selalu belajar dari semua pelatih, karena mereka memiliki pengalaman dan ingin mengeluarkan kemampuan terbaik Anda,'' kata Martinez.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA