Sabtu 04 Dec 2021 00:03 WIB

Mbappe Makin Yakin Hijrah ke Real Madrid

Mbappe memiliki kesempatan untuk melakukan negosiasi pra-kontrak dengan klub lain.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Kylian Mbappe tiba untuk upacara Ballon dOr 2021 di Theater du Chatelet di Paris, Prancis, 29 November 2021.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Kylian Mbappe tiba untuk upacara Ballon dOr 2021 di Theater du Chatelet di Paris, Prancis, 29 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mendapatkan kabar bagus terkait rencana mendatangkan penyerang Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Penyerang berusia 22 tahun itu dikabarkan semakin yakin untuk bergabung bersama Los Blancos pada awal musim depan.

Kontrak Mbappe bersama Les Parissien akan habis pada 30 Juni 2022. Upaya PSG untuk memperpanjang kontrak penyerang timnas Prancis itu terus menemui jalan buntu.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, pun belum berhasil membujuk Mbappe untuk menandatangani kontrak anyar. Padahal, pada Januari mendatang, Mbappe memiliki kesempatan untuk melakukan negosiasi pra-kontrak dengan klub lain.

Apabila Mbappe mencapai kesepakatan pra-kontrak dengan klub lain pada pertengahan musim ini, maka top skorer Ligue 1 dalam tiga musim terakhir itu akan meninggalkan PSG dengan status free transfer.

Di sisi lain, Madrid terus menggoda untuk Mbappe untuk hijrah ke Stadion Santiago Bernabeu. Perekrutan Mbappe dikabarkan sebagai langkah pertama Los Blancos dalam membentuk Los Galacticos edisi terkini.

Di titik inilah, Mbappe disebut-sebut semakin tertarik untuk bergabung bersama Los Blancos. ''Mbappe ingin menjadi bagian utama dalam proyek besar Madrid tersebut, yang dimulai pada 2022.”

“Bahkan, Mbappe sudah memberikan janji terkait rencananya untuk bergabung bersama Madrid pada awal musim depan,'' tulis laporan Diario AS, Jumat (3/12).

Tidak hanya itu, kepindahan Mbappe ke Madrid pun disebut-sebut sejalan dengan ambisi eks penyerang AS Monaco itu untuk bisa meraih gelar Ballon d'Or.

Kabarnya, Mbappe kecewa lantaran gagal menembus posisi lima teratas daftar pemenang Ballon d'Or 2021. Dengan bergabung ke Real Madrid, Mbappe dinilai memiliki peluang lebih besar untuk bisa meraih penghargaan Ballon d'Or.

Kehadiran Mbappe di Los Blancos ini pun siap diakomodir oleh pelatih Madrid, Carlo Ancelotti. Mbappe akan menjadi andalan di trio lini serang Madrid, bersanding dengan Karim Benzema dan Vicinius Junior, pada musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement