Sabtu 04 Dec 2021 00:08 WIB

Ini Komentar Arteta Usai Arsenal Kalah dari MU

Arteta mengakui tim manapun akan kesulitan jika kebobolan tiga gol di Old Trafford.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Lima gol tercipta dalam bigmatch Liga Primer Inggris antara Manchester United (MU) menjamu Arsenal, di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12) dini hari WIB. Laga yang berlangsung ketat dimenangkan oleh MU dengan skor 3-2.

Arsenal unggul 1-0 melalui Emile Smith Rowe ketika laga berjalan 13 menit. Bruno Fernandes menyamakan kedudukan pada menit ke-44.

Baca Juga

MU membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui Cristiano Ronaldo sebelum skor kembali sama 2-2 berkat gol Martin Odegaard. Ronaldo akhirnya mencetak gol kemenangan 3-2 MU lewat tendangan penalti.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengakui tim manapun akan kesulitan jika kebobolan tiga gol di Old Trafford. Itu dirasakan oleh timnya di laga tersebut yang sulit untuk mendapatkan poin. Arteta mengatakan kecewa dengan cara timnya kebobolan.

“Kami memiliki beberapa periode yang sangat bagus. Kami kembali ke permainan. Ketika kami mencetak gol kedua, kami memegang kendali penuh, tetapi kami membuangnya lagi. Kami membutuhkan dua gol lagi untuk memenangkannya dan kami tidak mampu melakukannya,” kata Arteta dilansir dari Skysports.

Arteta mengeklaim jika melihat permainan, Arsenal mungkin layak mendapatkan hasil lebih dari yang didapatkan. Tetapi Arsenal dinilai sedang mendapat hukuman di kandang MU. Melawan tim dengan level permainan tinggi, the Gunners tak bisa melakukan beberapa hal yang seharusnya dilakukan.

Arsenal kini tetap di posisi kelima klasemen dengan 23 poin. Namun posisi skuad Arteta terancam oleh Tottenham Hotspur di urutan keenam. Pasukan Antonio Conte hanya selisih satu poin. Sedangkan dengan MU, Arsenal hanya unggul dua poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement