Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Jelang Lawan Barito, Aji Percaya Diri

Jumat 03 Dec 2021 18:25 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Persebaya Aji Santoso.

Pelatih Persebaya Aji Santoso.

Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Sampai hari ini kami masih percaya dengan komposisi tim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso percaya dengan kekuatan tim yang tersedia. Persebaya Surabaya akan menghadapi Barito Putera pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/12). Aji berharap Bajul Ijo bisa meraih hasil positif pada laga tersebut.

"Sampai hari ini kami masih percaya dengan komposisi tim, tapi belum tahu nanti langkah kami di jendela transfer akan seperti apa," kata Aji dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Jumat (3/12).

Kendati demikian, Aji tidak menutup kemungkinan klub belanja pemain baru di jendela transfer paruh musim. "Kami sedang menyiapkan langkah-langkah seperti apa yang akan diambil, tapi kami masih belum bisa mengekspos karena itu adalah rahasia tim," katanya.

Persebaya belum terkalahkan dalam delapan laga terakhir, dengan lima kemenangan dan tiga kali seri. Performa tim Bajul Ijo terbilang cukup konsisten dan sejauh ini mereka telah mengumpulkan 24 poin dari 14 pertandingan.

Di sisi lain, Persebaya tercatat belum pernah berhasil mengalahkan Barito Putera sepanjang Liga  1 bergulir. Tapi menurut Aji itu hanya catatan di atas kertas, dia percaya anak asuhnya bisa meraih hasil maksimal untuk laga yang akan datang.

"Saya pelatih yang tidak pernah percaya dengan statistik. Jadi kita punya waktu yang berbeda, materi pemain berbeda, pelatih juga berbeda. Jadi tidak ada jaminan itu akan terulang," jelas Aji.

Senada dengan itu, Gelandang Ady Setiawan memastikan tim berada dalam kondisi baik dan siap bermain maksimal melawan Barito. Meskipun sebagai mantan pemain Barito ia mengakui Barito punya kualitas pemain yang bagus.

"Tapi mudah-mudahan besok kita bisa memberikan permainan terbaik melawan Barito," kata Ady.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA