Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

3 Tips Meningkatkan Limit Paylater dengan Cepat

Senin 21 Feb 2022 11:00 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

3 <em>Tips</em> Meningkatkan Limit Paylater dengan Cepat
Menaikkan limit kredit paylater itu simpel dan mudah dilakukan. Simak beberapa langkah berikut ini, yang bisa dilakukan untuk meningkatkan limit paylater:

Menjadi salah satu fasilitas pembayaran yang banyak diminati, kepopuleran paylater memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Selama beberapa tahun belakangan, fasilitas pembayaran online ini sudah banyak digunakan oleh para pecinta belanja online. 

Namun hampir sama dengan jenis pinjaman online lainnya, paylater juga akan memiliki limit tertentu untuk setiap pengguna. Besaran limit ini akan dilihat dari berbagai hal, termasuk kemampuan bayar dan juga riwayat pemakaian selama beberapa waktu belakangan. 

Jika Anda hanya memiliki limit kredit yang kecil, maka tidak perlu khawatir. Anda bisa menaikkan limit tersebut dengan cara yang terbilang simpel dan mudah dilakukan. 

Simak beberapa langkah berikut ini, yang bisa dilakukan untuk meningkatkan limit paylater: 

 

1. Pakai limit kredit

belanja online

Pada dasarnya pihak perusahaan penyedia paylater tentu sudah memberikan Anda sejumlah limit di dalam akun Anda. Jika Anda ingin meningkatkan limit paylater, maka pastikan memakai limit yang sudah dimiliki tersebut terlebih dahulu. 

Pihak perusahaan penyedia paylater tentu tidak akan memberikan limit tambahan, jika limit yang dimiliki saja tidak pernah digunakan sama sekali. 

Setidaknya, Anda bisa memanfaatkan limit kredit untuk membeli pulsa atau token listrik di rumah. Namun jika ingin penggunaan paylater aktif, maka bisa memanfaatkannya untuk membayar berbagai tagihan rutin bulanan atau bahkan memenuhi kebutuhan belanja rutin di rumah. Hal ini akan sekaligus menambah tingkat kepercayaan pihak perusahaan penyedia paylater kepada.

Semakin aktif menggunakan paylater, maka akan semakin besar peluang limit paylater Anda ditambah. Selain itu, Anda juga akan menghindar dari risiko penarikan limit kembali oleh perusahaan penyedia paylater tersebut. 

Penarikan atau pengurangan nilai limit seperti ini bisa saja terjadi, jika sama sekali tidak pernah menggunakan limit paylater yang dimiliki tersebut. Namun di luar semua itu, pastikan juga selalu melakukan pembayaran tagihan paylater dengan baik setiap bulannya. 

Baca Juga: Ingin Liburan Pakai PayLater? Ini Pertimbangannya

2. Hindari keterlambatan pembayaran

membayar tagihan

Pembayaran akan selalu menjadi salah satu penilaian penting di dalam penggunaan kredit, begitu juga di dalam paylater. Riwayat pembayaran yang baik akan meningkatkan kepercayaan perusahaan penyedia paylater. 

Jika selalu membayar tagihan tepat waktu, maka Anda tentu termasuk pengguna dengan risiko yang rendah. Hal seperti ini akan disukai oleh perusahaan penyedia paylater. 

Jangan terlambat membayar tagihan paylater, jika ingin meningkatkan limit kredit. Pastikan selalu membayar tagihan tepat waktu, sesuai dengan jumlah yang seharusnya. 

Hal ini juga akan sekaligus menghindarkan Anda dari risiko pembayaran bunga dan juga biaya lainnya yang tidak perlu. Selain membebani keuangan, kedua hal tersebut juga akan menghambat keinginan untuk meningkatkan limit paylater. 

Agar tidak sampai mengalami masalah dalam pembayaran, pastikan Anda selalu merencanakan pembelanjaan yang akan dilakukan. Hal ini tentu harus disesuaikan dengan kemampuan bayar yang Anda miliki sejak awal. 

Selain itu, hindari juga pembelanjaan yang tidak begitu penting dengan menggunakan paylater, terutama yang hanya bersifat pemborosan. 

Baca Juga: Tak Melulu Belanja, Paylater Bisa Jadi Berkah Jika Dipakai untuk Ini

3. Gunakan limit kredit secara maksimal

online shopping

Langkah terakhir yang bisa dilakukan untuk meningkatkan limit paylater adalah dengan menggunakan limit secara maksimal. Penggunaan limit yang banyak atau bahkan hampir seluruhnya biasanya akan disukai oleh perusahaan penyedia paylater. 

Anda akan dilihat sebagai konsumen aktif dan memiliki volume transaksi yang besar. Hal ini akan sekaligus membuat perusahaan tersebut berinisiatif untuk memberikan Anda tambahan limit baru pada paylater. Namun penggunaan limit yang besar seperti ini tentu harus diimbangi dengan pembayaran yang baik juga. 

Jangan sampai menggunakan hampir seluruh limit paylater, namun selalu melakukan keterlambatan pembayaran atau bahkan membayar tidak sesuai jumlah tagihan. Alih-alih mendapatkan kenaikan limit, yang ada Anda akan mendapatkan riwayat kredit yang buruk.

Anda perlu membangun riwayat pemakaian yang bagus, sehingga perusahaan penyedia paylater memiliki tingkat kepercayaan yang baik juga kepada Anda. Hal ini juga akan berpeluang meningkatkan limit kredit pada paylater tersebut, sehingga bisa menggunakannya lebih leluasa.

Tingkatkan Limit Paylater dan Gunakan dengan Bijak

Jika ingin meningkatkan limit paylater, maka pastikan penggunaan selalu baik dan terencana. Hal ini sangat penting, mengingat semua tagihan paylater tersebut adalah utang di dalam keuangan. Segera tingkatkan limit paylater dan selalu gunakan dengan bijak, agar bisa mendapatkan manfaat maksimal dari fasilitas yang satu ini.

Baca Juga: Kecanduan PayLater Bisa jadi Bencana, Begini Cara Atasinya

 

Sumber : https://www.cermati.com/artikel/3-tips-meningkatkan-limit-paylater-dengan-cepat
Disclaimer: Republika bekerja sama dengan YBM PLN dan BNPB membuka rubrik pertanyaan seputar bencana alam. Mulai dari informasi hingga tips saat menghadapi bencana. Kirimkan pertanyaan Anda ke email: newsroom@rol.republika.co.id.
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA