Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Pertamina Peduli Bantu SLB Mutiara Hati Indramayu

Jumat 03 Dec 2021 15:58 WIB

Red: Agus Yulianto

Area Manager Communication, Relations, & CSR PT KPI Unit Balongan Imam Rismanto menyerahkan bantuan kepada Dedi Suswedi yang hadir mewakili ketua yayasan dan Cicih Arningsih selaku kepala sekolah SLB Mutiara Hati, Jumat (3/12).

Area Manager Communication, Relations, & CSR PT KPI Unit Balongan Imam Rismanto menyerahkan bantuan kepada Dedi Suswedi yang hadir mewakili ketua yayasan dan Cicih Arningsih selaku kepala sekolah SLB Mutiara Hati, Jumat (3/12).

Foto: Istimewa
Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina kepada penyandang disabilitas.

REPUBLIKA.CO.ID, BALONGAN -- PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balongan turut memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember 2021. BUMN migas ini turut juga memberikan bantuan sarana dan prasarana penunjang akitivitas belajar mengajar untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) Mutiara Hati yang berada di Jalan Pahlawan, Indramayu.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Area Manager Communication, Relations, & CSR PT KPI Unit Balongan Imam Rismanto kepada Dedi Suswedi  yang hadir mewakili ketua yayasan dan Cicih Arningsih selaku kepala sekolah SLB Mutiara Hati, Jumat (3/12).

Ada jenis 16 barang bantuan yang salurkan, diantaranya meja belajar, earphone siswa tuna rungu, alat peraga, komputer, infocus, serta perlengkapan penunjang belajar mengajar lainnya. 

Imam Rismanto mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina kepada penyandang Disabilitas di Kabupaten Indramayu. Kilang Pertamina International unit Balongan berharap siswa-siswi Disabilitas khususnya yang saat ini menempuh pendidikan di SLB Mutiara Hati dapat mandiri dikemudian hari  melalui  kegiatan CSR yang dilakukan .

“Untuk mendukung terciptanya kemandirian tersebut RU VI juga memberikan pelatihan pelatihan, seperti membuat makanan olahan berbahan jamur tiram, seperti nugget dan pepes jamur,” kata Imam dalam keterangannya yang diterima Republika.co,id.

Imam berharap, bantuan sarana dan prasana yang diberikan bisa memberikan motivasi dan semangat para guru dalam mengajarkan ilmu dan pengetahuan para siswa berkebutuhan khusus ini. Sehingga nantinya para siswa-siswi ini bisa menjadi anak mandiri dan sukses seperti manusia normal lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SLB  Mutiara Hati  Cicih Arningsih mengungkapkan, SLB ini merupakan sekolah khusus Tuna Rungu satu-satunya di Indramayu yang dikelola swasta. Sehingga, uluran tangan para donator memang cukup dibutuhkan untuk membantu operasional sekolah.

“Kami bersyukur ada kepedulian dari Pertamina RU VI Indramayu, betul-betul sangat peduli dan sangat konsen sekali terhadap sekolah kami,” ujarnya.

Cicih berharap, bantuan kelengkapan sarana belajar ini bisa turut membangkitkan semangat siswa-siswa Tuna Rungu di SLB Mutiara Hati sekaligus bisa memaksimalkan para guru dalam menyampaikan pelajaran kepada murid.

“Alhamdulillah hari ini anak-anak terlihat sehat dan ceria, semoga seterusnya semangatnya tetap sama,” ujar Cici 

Pada kegitan tersebut, juga ditampilkan pemutaran video hasil kreatifitas anak-anak Disabilitas yang tak kalah hebat dengan siswa lainnya, diantaranya video hapalan surat Alquran, demo masak, hingga fashion show.

Menutup kegiatan, PT KPI Unit Balongan juga memberikan hadiah kepada siswa pemenang lomba pada kegiatan peringatan Hari Disabilitas Internasional di internal sekolah.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA