Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

VistaLandGroup Hadirkan PSU Berkualitas Puri Harmoni 9

Jumat 03 Dec 2021 22:09 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Vista Land Group, salah satu pengembang rumah subsidi Botabek, mengaku mendukung Program Sejuta Rumah yang digulirkan pemerintah sejak tahun 2015. Salah satunya dengan menghadirkan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) yang berkualitas di perumahan Puri Harmoni 9 Extension, Klapanunggal, Cileungsi, Bogor.

Vista Land Group, salah satu pengembang rumah subsidi Botabek, mengaku mendukung Program Sejuta Rumah yang digulirkan pemerintah sejak tahun 2015. Salah satunya dengan menghadirkan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) yang berkualitas di perumahan Puri Harmoni 9 Extension, Klapanunggal, Cileungsi, Bogor.

Foto: istimewa
VistaLandGroup menerima bantuan pembangunan PSU sebagai rumah percontohan subsidi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Vista Land Group, salah satu pengembang rumah subsidi Botabek, mengaku mendukung Program Sejuta Rumah yang digulirkan pemerintah sejak tahun 2015. Salah satunya dengan menghadirkan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) yang berkualitas di perumahan Puri Harmoni 9 Extension, Klapanunggal, Cileungsi, Bogor.

"VistaLandGroup berterima kasih kepada Pemerintah atas bantuan PSU sehingga kami bisa menghadirkan PSU yang berkualitas di perumahan Puri Harmoni 9 Extension," ujar Direktur Puri Harmoni 9 Extension Tantri Zetira saat menerima kunjungan kerja KH. Amang Syafrudin Lc dari DPD Jabar, Direktur Rumah Umum dan Komersial Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Fitrah Nur, Senin (29/11) lalu.

Puri Harmoni 9 Extension yang berdiri di atas lahan seluas 11 hektar dan berisi 1.005 unit rumah merupakan salah satu proyek perumahan percontohan yang menerima bantuan PSU untuk pengecoran jalan seluas 618 meter dari Pemerintah. Sebagai wujud pertanggungjawaban, tim kunjungan kerja melakukan pengecekan langsung pembangunan PSU di Puri Harmoni 9 Extension.

Selain itu tim kunjungan kerja juga melihat tingkat keterhunian yang tinggi, penyaluran KPR Rumah Subsidi yang tepat sasaran, serta melihat proses serah terima Ruang Terbuka Hijau (RTH) beserta sarana yang telah dilakukan developer kepada Pemda. 

“Sebagai pengembang, kami sudah melakukan kewajiban pembangunan rumah melebihi spek standard dan menyerahkan PSU sebagai tanggung jawab ke Pemda setempat,” ungkap Tantri Zetira. 

Sementara Koordinator Bidang Tugas (KBT) Pemantauan dan Evaluasi Pembiayaan Perumahan, Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur (DJPI) Kementerian PUPR Mulyowibowo, SKom MT, mengatakan, agar rumah ditempati, dirawat dan dapat menjadi awal kebangkitan keluarga untuk lebih sejahtera.

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah mendorong pembangunan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) berupa jalan lingkungan di sejumlah perumahan bersubsidi. Hal itu untuk terus mendorong agar pengembang perumahan lebih bersemangat membangun rumah dan masyarakat yang tinggal di perumahan bersubsidi merasakan pembangunan PSU berupa jalan lingkungan yang baik. Fasilitas di rumah bersubsidi juga tidak kalah dengan fasilitas di rumah komersial.

"VistaLandGroup menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah dan menyampaikan aspirasi agar program FLPP bisa terwujud di 2022 mengingat tingginya permintaan dan banyaknya backlog masyarakat yang belum bisa mewujudkan memiliki rumah," tutur Tantri Zetira.

VistaLandGroup yang berdiri sejak 2007 merupakan pengembang yang telah membangun perumahan di Bogor, Tangerang, Bekasi, Cikarang, Karawang dan Serang, dan sudah meraih beberapa penghargaan. VistaLandGroup akan terus mengembangkan rumah subsidi yang ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Tantri Zetira mengatakan, VistaLandGroup melihat prospek bisnis properti di tahun 2022 cukup baik. Optimisme itu didasarkan beberapa hal, antara lain kebutuhan rumah dengan harga terjangkau yang terus meningkat, pandemi Covid-19 yang terus terkendali, vaksinasi yang semakin meluas, dan dukungan pemerintah terhadap pemulihan ekonomi, properti, dan perumahan rakyat.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA