Jumat 03 Dec 2021 12:55 WIB

Mobil Dinas TNI AD Jenis SUV Tabrak Separator Busway

Kecelakaan tunggal mobil dinas TNI di Jatinegara ditangani polisi militer.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) menunjukkan kendaraan dinas SUV milik perwira TNI AD.
Foto: Dok Dispenad
Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) menunjukkan kendaraan dinas SUV milik perwira TNI AD.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah mobil berjenis SUV berpelat nomor dinas TNI AD terguling di Jalan Jatinegara Barat, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim) pada Jumat (3/12) dini hari WIB. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jaktim, AKBP Edy Surasa membenarkan peristiwa kecelakaan tunggal akibat pengemudi kehilangan kendali tersebut.

"Berdasarkan keterangan semula kendaraan dinas TNI AD berjalan dari arah selatan ke utara melalui Jalan Raya Jatinegara Barat, sesampainya di depan RS Hermina Jatinegara pengemudi hilang kendali sehingga menabrak separator busway," kata Edy di Jakarta, Jumat.

Baca Juga

Edy mengatakan, kecelakaan itu mobil SUV tersebut terbalik dan rusak parah pada bagian depan akibat menabrak pembatas (separator) busway. Sedangkan pengemudi dari mobil SUV berpelat nomor dinas TNI itu telah dilarikan ke RS Hermina Jatinegara untuk diberikan pertolongan karena terluka.

Kasus kecelakaan tunggal dari mobil dinas TNI itu kini ditangani oleh Polisi Militer (POM) TNI. Sebelumnya, sebuah video beredar melalui media sosial yang menayangkan sebuah mobil SUV terguling dalam keadaan ban bagian belakang menghadap ke atas.

Mobil tersebut nampak mengalami kerusakan berat akibat benturan dengan separator busway. Dalam video, terlihat sejumlah POM TNI melakukan penanganan dan evakuasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement