Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Novavax akan Produksi Vaksin Omicron Mulai Januari 2022

Jumat 03 Dec 2021 12:16 WIB

Red: Nidia Zuraya

Kantor pusat Novavax di Maryland, Amerika Serikat. Novavax akan memulai produksi komersial vaksin Covid-19 yang dikembangkan khusus untuk varian Omicron pada Januari 2022.

Kantor pusat Novavax di Maryland, Amerika Serikat. Novavax akan memulai produksi komersial vaksin Covid-19 yang dikembangkan khusus untuk varian Omicron pada Januari 2022.

Foto: EPA
Varian Omicron telah mengguncang pasar dunia dan menyebabkan kekhawatiran global.

REPUBLIKA.CO.ID, GAITHERSBURG -- Novavax Inc pada Kamis (2/12) mengatakan bahwa pihaknya akan memulai produksi komersial vaksin Covid-19 yang dikembangkan khusus untuk varian Omicron pada Januari 2022. Perusahaan bioteknologi asal Amerika Serikat itu juga akan menguji apakah produk vaksinnya saat ini bekerja efektif terhadap varian Omicron atau tidak.

Menurut Novavax, dalam beberapa pekan mendatang data laboratorium diharapkan akan menunjukkan apakah antibodi dari para individu yang sebelumnya menerima vaksin Covid-19 Novavax dapat menetralkan varian Omicron. Mereka juga mengatakan telah mulai mengembangkan antigen protein paku varian Omicron yang spesifik dan akan memulai tes laboratorium terhadap vaksin baru untuk menyasarvarian tersebut dalam beberapa pekan mendatang.

Baca Juga

Virus corona varian Omicron telah mengguncang pasar dunia dan menyebabkan kekhawatiran global. Banyak pihak mengkhawatirkan kemungkinan varian baru itu kebal dari perlindungan vaksin saat ini, yang bisa memperpanjang masa krisis kesehatan masyarakat dunia.

Perusahaan pembuat vaksin lain, termasuk Moderna dan Pfizer, juga telah mulai membuat vaksin Covid-19 yang disesuaikan dengan varian Omicron. Vaksin Covid-19 Novavax telah mendapat persetujuan penggunaan darurat di Indonesia pada awal November.

 

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA