Sunday, 20 Jumadil Akhir 1443 / 23 January 2022

Beda Agama, Inul Daratista Dititipkan Pesan Ini Oleh Ibu Mertua

Sabtu 04 Dec 2021 08:41 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Inul Daratista dan Adam Suseno

Inul Daratista dan Adam Suseno

Inul Daratista masih berduka atas kepergian ibu mertuanya.

VIVA – Inul Daratista masih berduka atas kepergian ibu mertuanya. Meski berbeda agama dan keyakinan, diakui Inul, Ibu Mertuanya adalah sosok yang baik. Inul bahkan tak pernah lupa dengan pesan yang disampaikan sang mertua ketika masih hidup.

Lewat akun Instagram miliknya, pesan yang dititipkan pada Inul tersebut mengandung makna mendalam. Memajang foto pemakaman sang mertua Inul sempat mengabarka bahwa ibu mertuanya sudah dimakamkan sejajar dengan papa mertua dan adik dari Adam Suseno.

"Mama mertua yg saya sayangi. Di makamkan siang tadi sejajar dgn suaminya (papa mertua) yg sdh terlebih dahulu meninggal, dan adiknya mas adam yg sdh meninggal juga," tulis Inul 2 Desember 2021.

Inul tak pernah lupa dengan kenangan-kenangan saat masih sering bersama dengan sang mertua. Bahkan Inul selalu ingat pesan ibu mertuanya. Meski berbeda agama dan berbeda keyakinan, ibu mertua selalu berpesan jangan pernah meninggalkan ibadah.

"Sekedar cerita kecil …pesan mama mertua …Meskipun kita dlm 1 kelg beda keyakinan mertua sy selalu bilang …Apapun agamamu, jgn pernah meninggalkan ibadahnya," tulis Inul

Tak hanya itu pesan dalam dari sang mertua. Inul, juga diingatkan untuk tidak melupakan Sang Pencipta.

"Apapun keyakinanmu …TAKUTlah sama TUHAN," tulis Inul mengingat lagi pesan sang mertua.

Diakui Inul, meski dia dan keluarga suami memiliki beda keyakinan, namun toleransi antar keluarga begitu kuat. 

"Kami toleransinya kuat," ujar Inul lagi.

Inul pun yakin, pesan ibu mertua sangat berarti. Inul juga yakin, selalu mengingat Tuhan dalam tiap langkah kehidupan bisa memberikan banyak kebaikan.

"Karena jika kita baik TUHAN akan jauh lebih baik sama kita. Semua perbedaan akan jd indah jika kita punya hati yg baik.Terima kasih utk smua yg sdh mengirimkan karangan bunga dan doa terbaiknya buat sy dan kelg yg ditinggalkan Terima kasih ibu gembala. Tante pendeta nya mama sekeluarga yg sdh baik sm mama saya selama ini. I lov u mama,tenang dan senang ketemu papa ,di surga.

MATUR SUWON," tulis Inul.

 

Melihat postingan Inul, banyak netizen turut mendoakan. Bahkan ucapan belasungkawa juga mengalir dari sejumlah selebriti Tanah Air. 

Tak hanya itu, postingan Inul tentang ibu mertuanya yang beda agama membuat sebagian Netizen merasa kagum dengan toleransi dalam kelyarga Inul. Bahkan, ada juga yang salah fokus, bari mengetahui, jika Adam Suseno suami Inul Daratista seorang mualaf. 

"BARU TAU AKU MAS ADAM MUALAF ... sehat selalu bunda @inul.d."

"Turut berduka cita mbak @inul.d semoga arwah ibu diterima di sisi Tuhan dan semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan."

"Sugeng Tindak Ibunda mertua mb @inul.d , mugi tansah paringi suargi," tulis komentar Netizen. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA