Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Dinkes: Sebanyak 95 Siswa di Jakbar Sudah Divaksin

Jumat 03 Dec 2021 10:42 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Pelajar menunjukan sertifikat vaksin Covid-19 Sinovac dosis kedua di Puskesmas Kelurahan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Senin (23/8). Sebanyak 250 pelajar atau 90 persen siswa SMPN 107 Jakarta  telah menerima vaksin covid-19 guna mendukung  percepatan pemerataan vaksin kepada pelajar dalam rangka mempersiapkan pembelajaran tatap muka. Pemerintah Pusat berencana menggelar pembelajaran tatap muka pada masa pandemi dengan syarat seluruh siswa telah disuntik vaksin Covid-19, menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan mengikuti Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus DIsease 2019 (Covid-19) berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri. Republika/Thoudy Badai

Pelajar menunjukan sertifikat vaksin Covid-19 Sinovac dosis kedua di Puskesmas Kelurahan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Senin (23/8). Sebanyak 250 pelajar atau 90 persen siswa SMPN 107 Jakarta telah menerima vaksin covid-19 guna mendukung percepatan pemerataan vaksin kepada pelajar dalam rangka mempersiapkan pembelajaran tatap muka. Pemerintah Pusat berencana menggelar pembelajaran tatap muka pada masa pandemi dengan syarat seluruh siswa telah disuntik vaksin Covid-19, menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan mengikuti Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus DIsease 2019 (Covid-19) berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri. Republika/Thoudy Badai

Foto: Republika/Thoudy Badai
Ada 10 sampai 20 sekolah di Jakbar yang dijadikan sentra vaksinasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 95 persen remaja di Jakarta Barat (Jakbar) telah menerima vaksinasi Covid-19 dosis satu selama program vaksinasi massal bergulir. "Saat ini capaian vaksin Covid-19 untuk remaja sudah mencapai 95 persen. Jadi kami pastikan mayoritas pelajar sudah divaksin," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakbar, Kristy Wathini saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (3/12).

Kristy mengatakan, para remaja tersebut mengikuti program vaksinasi di sekolah-sekolah yang dijadikan sentra vaksin untuk pelajar. Tercatat ada 10 sampai 20 sekolah yang dijadikan sentra vaksin di setiap kecamatan. Namun karena capaian vaksin remaja sudah mencapai 95 persen, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakbar tidak menjadikan sekolah sebagai sentra vaksin.

Baca Juga

"Capaian vaksin Covid-19 remaja sudah 95 persen dan tidak ada kegiatan lagi di gerai-gerai sekolah tersebut," kata Kristy. Dengan capaian tersebut, Kristy memastikan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah dapat berjalan aman.

Sebanyak 72.500 siswa di wilayah Jakarta Barat II sudah divaksin hingga Kamis (30/9). Angka tersebut merupakan capaian vaksinasi dosis satu bagi seluruh siswa berusia 12 tahun ke atas.

"Sudah mencapai 94,62 persen dari 77.158 siswa di Jakarta Barat II," kata Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Jakbar II Masduki saat dikonfirmasi di Jakarta.

Untuk vaksin tahap dua capaiannya sudah mencapai 53,70 persen dari seluruh jumlah siswa, kata Masduki, program vaksinasi massal untuk siswa digencarkan agar seluruh peserta didik bisa menggelar PTM dengan aman.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA