Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Juventus Hubungi Agen Jorginho

Jumat 03 Dec 2021 09:14 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Chelsea dan timnas Italia, Jorginho. Klub raksasa Italia, Juventus, berminat menggaet Jorginho.

Pemain Chelsea dan timnas Italia, Jorginho. Klub raksasa Italia, Juventus, berminat menggaet Jorginho.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Juventus mencari sosok kreatif di lini tengah seperti Jorginho.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mencari sosok kreatif di lini tengah. Satu nama masuk radar Juve.

Dia adalah Jorginho. Pesepak bola bernama lengkap Jorge Luiz Frello Filho itu kini berkostum Chelsea FC. Kerja sama sang gelandang bersama the Blues hingga Juni 2023.

Baca Juga

Agen pemain tersebut, Joao Santos mengatakan, kliennya tidak dalam posisi membicarakan kontrak baru dengan elite Inggris itu. Artinya, Jorginho terbuka pada opsi menuju klub lain. Termasuk yang bersangkutan berpeluang kembali ke Italia.

"Menurut Calciomercato, Juventus menghubungi perwakilan Jorginho secara langsung untuk mendaftarkan minat pada pemenang Piala Eropa 2020 itu," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (3/12).

Tentu saja, Serie A Liga Italia bukan kompetisi asing bagi gelandang kelahiran Brasil itu. Ia tampil dalam 151 laga di ajang tersebut saat memperkuat Napoli dan Hellas Verona. Ia mencetak sembilan gol dan 15 assists.

Tapi kini Jorginho sedang fokus bersama Chelsea. Ini musim keempatnya bermarkas di Stamford Bridge. Sejauh itu, ia tampil dalam 159 laga dan mencetak 21 gol.

Hitungannya dari berbagai ajang. Penggawa tim nasional Italia berdarah Brasil itu selalu menjadi pemain kunci di lini tengah the Blues. Ia merupakan pemain yang didatangkan Maurizio Sarri.

Sepeninggal Sarri, Jorginho tak kehilangan pamor di klub raksasa Negeri Elizabeth ini. Musim lalu, ia berperan penting membawa klubnya menjadi juara Liga Champions (UCL). Ia juga bagian dari skuad Gli Azzurri yang merajai Eropa.

Itulah mengapa gelandang 29 tahun ini masuk nominasi Ballon d'Or 2021. Jorginho berada di posisi ketiga. Ia hanya kalah suara dari Robert Lewandowski dan Lionel Messi.

Kini timnya bersaing memperebutkan gelar di berbagai kompetisi. Chelsea berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Blues sudah melaju ke babak 16 besar UCL.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA