Saturday, 19 Jumadil Akhir 1443 / 22 January 2022

Saturday, 19 Jumadil Akhir 1443 / 22 January 2022

Guardiola Klaim Pemain Ini yang Terbaik di Liga Inggris

Jumat 03 Dec 2021 08:34 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Bernardo Silva dari Manchester City beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Aston Villa dan Manchester City di Villa Park di Birmingham, Inggris, Rabu, 1 Desember 2021.

Bernardo Silva dari Manchester City beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Aston Villa dan Manchester City di Villa Park di Birmingham, Inggris, Rabu, 1 Desember 2021.

Foto: AP/Rui Vieira
Bernardo Silva dinilai di atas Lukaku, Mohamed Salah, dan Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola ikut beropini dalam perdebatan siap pemain terbaik Liga Primer Inggris tahun ini. Ia dengan tegas mengatakan Bernardo Silva adalah yang terbaik.

Guardiola merujuk kepada kinerja Silva ketika Man City menang 2-1 atas Aston villa.

Baca Juga

“Bernardo Silva adalah yang terbaik. Dia yang terbaik dua atau tiga musim lalu dan dia juga yang terbaik saat itu,” kata Guardiola diansir dari Marca, Jumat (3/12).

Mantan pelatih Barcelona tersebut mengatakan, Silva mempunyai kemampuan khusus untuk melakukan apapun yang diinginkannya terhadap bola di kakinya. Guardiola kemudian meminta orang-orang melihat video permainan Silva di musim-musim sebelumnya yang luar biasa.

Pujian Guardiola kepada Silva sedikit meredam isu kepergian sang pemain dari Etihad. Silva dikaitkan akan pergi pada selama bursa transfer musim panas. Terutama setelah kedatangan Jack Grealish senilai 100 juta poundsterling ke Man City.

Silva tampil luar biasa ketika Man City menang 2-0 atas Manchester United di Old Trafford. Ia juga mencetak gol voli melalui kaki kiri di Villa Park. Namun yang pasti, etos kerjanya telah menular kepada tim. Itulah mengapa Silva rajin memberikan tekanan kepada lawan sekaligus membuat lawan selalu menderita.

Romelu Lukaku, Mohamed Salah, dan Cristiano Ronaldo merupakan nama-nama yang dinilai sebagai pemain terbaik Liga Inggris. Tetapi bagi Guardiola, Silva di atas tiga pemain tersebut.

Posisi Silva semakin kuat di Man City sehingga kecil kemungkinan ia akan hengkang pada Januari 2022. Tenaganya akan sangat dibutuhkan Guardiola setelah absennya Kevin de Bruyne. Raheem Sterling justru yang kini semakin kuat berada di barisan terdepan meninggalkan tim.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA