Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Ronaldo Cetak Dua Gol, MU Tekuk Arsenal 3-2

Jumat 03 Dec 2021 05:26 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Reaksi Cristiano Ronaldo dari Manchester United setelah mencetak gol ke gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat (3/12) pagi WIB.

Reaksi Cristiano Ronaldo dari Manchester United setelah mencetak gol ke gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat (3/12) pagi WIB.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Carrick memuji Ronaldo yang terus mencetak gol untuk setiap tim yang dibela.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo mencetak dua gol untuk mambantu Manchester United (MU) menekuk tamunya Arsenal 3-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12) dini hari WIB. Pelatih sementara MU, Michael Carrick, pun tak ragu menyebut Ronaldo akan berkembang di bawah asuhan pelatih anyar, Ralf Rangnick.

Ronaldo mencetak dua gol bagi MU pada babak kedua, tepatnya menit ke-52 dan penalti di menit 70. Sementara satu gol MU lainnya dicetak Bruno Fernandes di menit ke-44. Arsenal hanya mampu mencetak dua gol lewat Emile Smith Rowe menit 13 dan Martin Odegaard menit 54.

Baca Juga

Kini Ronaldo telah mencetak enam gol di ajang Liga Primer Inggris. Penyerang usia 36 tahun itu tertinggal tujuh gol dari striker Liverpool Mohamed Salah yang menjadi top skorer sementara.

Sebelumnya ada perdebatan tentang bagaimana Ronaldo, pemain terbaik dunia lima kali, itu akan cocok dengan rencana taktik Rangnick di Old Trafford. Apalagi pelatih asal Jerman itu yang cenderung menerapkan gaya menekan.

Rangnick pekan ini dikonfirmasi sebagai pelatih Man United hingga akhir musim, tetapi Carrick tetap menjadi juru taktuk untuk kunjungan Arsenal.

"Mungkin itu mitos. Dia bermain di tim yang cukup berbeda selama bertahun-tahun dan berhasil tampil dalam berbagai cara," kata Carrick, dikutip dari Skysports, Jumat (3/12).

Carrick mengatakan, CR7, julukan Ronaldo, terus mencetak gol untuk setiap tim yang dia bela. Sehingga ia yakin CR7 akan terus mencetak gol meskipun dilatih Rangnick. Ia percaya, pemain internasional Portugal itu akan mampu beradaptasi. Karena pada dasarnya, setiap pemain harus mampu bermain dengan gaya permainan yang berbeda.

"Ralf jelas memiliki silsilah yang hebat dalam jangka waktu yang lama dan sukses dengan itu. Saya yakin para pemain menantikan hari-hari dan pekan-pekan ke depan," jelas Carrick.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA