Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

De Jong tak Percaya Masih Perkuat Barcelona

Jumat 03 Dec 2021 00:05 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Frenkie de Jong dari Barcelona memberi isyarat selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Granada, di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin, 20 September 2021.

Frenkie de Jong dari Barcelona memberi isyarat selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Granada, di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin, 20 September 2021.

Foto: AP/Joan Monfort
Musim ini menjadi musim kedua de Jong bersama Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Frenkie de Jong mengaku dia masih sering mencubit dirinya sendiri untuk menyadari bahwa dia adalah pemain Barcelona. Musim ini menjadi musim keduanya bersama Barcelona setelah didatangkan dari Ajax.

"Saya masih memiliki saat-saat dimana saya berjalan ke pusat latihan, melihat langit biru dan matahari, lalu tiba-tiba saya menyadari bahwa saya di Barcelona," kata De Jong dilansir dari laman Tribal Football.

Pemain asal Belanda ini mengaku bangga masih berseragam Barcelona. Untuk itu, dia harus melakukan yang terbaik.

"Itu masih membuat saya bangga. Saya harus melakukan yang terbaik," kata De Jong.

Namun sebagai pemain bawaan pelatih sebelumnya, Ronald Koeman, tak jarang De Jong masih mendapat kritik tajam. Dia mengaku bosan dengan kritikan yang muncul di internet tersebut.

"Jika anda bermain bagus, mereka akan mengatakan anda adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Sebaliknya, jika tidak bermain dengan baik pekan depan, anda bahkan tidak cukup baik untuk bermain sama sekali, tidak peduli klub apapun," kata De Jong.

Menurutnya, orang-orang yang mengutarakan pendapatnya dengan keras adalah orang yang ingin di dengar. Namun pemain berusia 24  tahun ini menekankan bahwa media sosial adalah tempat untuk mendapatkan dukungan, bukan cercaan.

"Tapi saya bukan orang yang aktif membaca komentar di unggahan media sosial saya. Saya tidak menghabiskan banyak waktu untuk itu," kata De Jong.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA