Kamis 02 Dec 2021 21:13 WIB

Menang Lawan Persipura, Ini Reaksi Pelatih Bhayangkara

Bhayangkara FC mengalahkan Persipura Jayapura 2-0

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster saat sesi latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (9/3).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster saat sesi latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (9/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster mengapresiasi permainan anak asuhnya dalam kemenangan 2-0 melawan Persipura Jayapura pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Moh. Soebroto, Magelang, Kamis (2/12). Kedua gol Bhayangkara diciptakan oleh Adam Alis di masing-masing babak.

"Mereka benar-benar melakukan tugasnya di pertandingan sore ini. Mereka sudah bekerja keras dan memperoleh hasil yang bagus, mencetak dua gol dan clean sheet, secara keseluruhan saya bangga dengan performa anak-anak," kata Paul dalam konferensi pers virtual setelah pertandingan, Kamis (2/12).

Paul mengaku telah mempersiapkan setiap detail kecil selama latihan, termasuk kemenangan tim yang justru terjadi berkat dua gol Adam Alis yang bukan merupakan striker. "Jadi ketika pemain mendapat peluang yang harus diselesaikan maka dia harus menyelesaikan peluang tersebut," kata Paul.

"Apa yang dilakukan penyerang kami di pertandingan sangat bagus, saya sangat puas dengan apa yang mereka tampilkan di pertandingan sore ini," tambahnya.

Kemenangan ini membawa Bhayangkara semakin memperlebar jarak di puncak klasemen sementara BRI Liga 1. Sejauh ini Bhayangkara memimpin dengan 33 poin, selisih empat poin dari Arema di posisi kedua, namun punya pertandingan lebih sedikit.

Setidaknya, ini menjadi kemenangan pertama bagi Bhayangkara dalam tiga pertandingan terakhir, dengan dua lainnya berakhir imbang tanpa gol. Paul mengungkapkan, keberhasilan tim menjaga konsistensi adalah dengan membangun hubungan yang dekat dengan para pemain.

"Kuncinya adalah menjaga kekompakan dalam tim agar bisa membantu menjaga konsistensi. Kami punya hubungan yang bagus baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Paul.

 

Advertisement
Berita Lainnya