Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Houston Belum Pulih, Megan Thee Stallion Batalkan Konser

Jumat 03 Dec 2021 01:18 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Rapper Megan Thee Stallion tumbuh besar di kota Houston, Texas, Amerika Serikat. Sebanyak 10 warga Houston meninggal akibat insiden Festival Astroworld pada November lalu. Hormati keluarga korban, Megan pilih batalkan konsernya.

Foto:
Megan Thee Stallion punya jadwal konser di Houston, kota lokasi Festival Astroworld.

Tragedi Festival Astroworld terjadi saat Scott naik ke panggung pada 5 November di NRG Park. Saat itu, ribuan penggemar berkumpul untuk mendengarkannya dan jajaran penampil lainnya.

Situasi dengan cepat berubah menjadi mengerikan ketika kerumunan penonton melonjak dan orang-orang dilaporkan terinjak-injak. Mereka dilaporkan terjebak satu sama lain tanpa ada ruang untuk bergerak menuju pintu keluar.

Sepuluh orang tewas akibat insiden tersebut dan ratusan lainnya dirawat di tempat kejadian karena berbagai luka. Scott dan Live Nation sebagai penyelenggara acara itu lantas digugat untuk memberikan ganti rugi atas cara konser itu diselenggarakan.

Scott juga dikritik banyak orang karena tidak menghentikan konser agar responden pertama dapat mengatasi situasi tersebut. Sebelumnya, ia mengaku tidak menyadari betapa berbahayanya kondisi di kerumunan itu dari sudut pandangnya di atas panggung.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA