Kamis 02 Dec 2021 17:07 WIB

Maguire Belum Pasti Jadi Starter United Saat Jumpa Arsenal

Maguire sudah kembali dari hukuman kartu merah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Villarreal,  Etienne Capoue (kiri) berebut bola dengan pemain  Manchester United Harry Maguire saat pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions antara Villarreal dan Manchester United di stadion Ceramica di Villarreal, Spanyol, Selasa,Rabu (24/11) dini hari WIB.
Foto: AP/Alberto Saiz
Pemain Villarreal, Etienne Capoue (kiri) berebut bola dengan pemain Manchester United Harry Maguire saat pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions antara Villarreal dan Manchester United di stadion Ceramica di Villarreal, Spanyol, Selasa,Rabu (24/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United mendapat tambahan penggawa penting jelang duel kontra Arsenal. Harry Maguire sudah kembali.

Sebelumnya, ia absen saat United jumpa Chelsea pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris. Ia menjalani hukuman larangan tampil. Ia mendapat dua kartu kuning ketika MU ditaklukkan Watford FC.

Baca Juga

Tanpa Maguire, the Red Devils tetap bisa mencuri poin di markas the Blues. Duel di Stadion Stamford Bridge, London, menjelang Senin (29/11) dini hari WIB, berkesudahan imbang 1-1. Saat itu, Michael Carrick menurunkan duet bek tengah Victor Lindelof-Eric Bailly. 

Kini Maguiere datang. Apakah sang kapten otomatis menjadi starter saat jumpa the Gunners? Rupanya belum tentu demikian.

"Jelas, Harry akan bergabung dengan skuat, setelah diskors. Tetapi kami akan melihat siapa yang fit, dan tersedia untuk laga besok," kata Carrick, dikutip dari lamn resmi MU, Kamis (2/12).

Manchester United bertemu Arsenal pada pekan ke-14 Liga Primer. United bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12) dini hari WIB.

Tampaknya Carrick masih menjadi mentor Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan. Pasalnya, pelatih anyar the Red Devils, Ralf Rangnick harus menyelesaikan urusan untuk mendapat izin bekerja di Inggris. Rangnick diprediksi memantau dari tribun dan tetap berkontribusi lewat jalur lain.

Carrick sudah bertugas di dua pertandingan, sepeninggal Ole Gunnar Solskjaer. Rapornya dinilai positif. Ia menjadi pendamping MU saat menang 2-0 atas tuan rumah Villarreal di pentas Liga Champions.

Hasil demikian membuat Iblis Merah lolos ke babak knock out kompetisi terelit Eropa. Setelahnya United mengimbangi Chelsea di Stamford Bridge. Kubu lawan sedang bagus-bagusnya.

Luar biasa, ketika MU di bawah komando Carrick berhasil meredam agresivitas the Blues. Namun pasukan Old Trafford memiliki statistik negatif belakangan ini, ketika berhadapan dengan Arsenal. Dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim, Manchester Merah belum pernah meraih kemenangan.

Semuanya di pentas Liga Primer. Selama periode tersebut, United mengalami tiga kekalahan. Dua partai lainnya, berkesudahan imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement