Saturday, 19 Jumadil Akhir 1443 / 22 January 2022

Saturday, 19 Jumadil Akhir 1443 / 22 January 2022

Rangnick Dibekali Dana Transfer Hingga Rp 1,9 T

Kamis 02 Dec 2021 17:05 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Ralf Rangnick

Ralf Rangnick

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Rangnick diharapkan bisa memperkuat skuad Setan Merah

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajemen United dilaporkan siap membekali Ralf Rangnick dengan dana transfer mencapai 100 juta poundsterling (Rp 1,9 triliun).

Kucuran dana transfer ini merupakan bentuk kepercayaan dan dukungan kepada Rangnick untuk bisa segera mengangkat performa United pada sisa musim ini.

Dengan gelontoran dana transfer tersebut, Rangnick diharapkan bisa memperkuat skuad Setan Merah lewat perekrutan pemain anyar pada jendela transfer pertengahan musim ini, Januari mendatang.

Alokasi dana transfer ini hanya terpaut 40 juta poundsterling lebih sedikit dibanding total dana transfer yang digelontorkan United pada awal musim ini.

''Dewan Direksi Manchester United percaya kepada Rangnick untuk bisa membawa United bangkit pada sisa musim ini. United siap memberikan dana transfer sebesar 100 juta poundsterling kepada Rangnick pada Januari mendatang,'' tulis laporan Mirror, Kamis (2/12).

Pelatih asal Jerman itu terpaksa menunda debutnya menukangi United pada tengah pekan ini, atau tepatnya saat Setan Merah menjamu Arsenal pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris, Jumat (3/12) dini hari WIB.

Rangnick masih mengalami kendala terkait pengurusan visa kerja. Pelatih berusia 63 tahun itu diharapkan bisa melakoni debutnya pada akhir pekan ini, kala United menerima lawatan Cyrstal Palace, Ahad (5/12) malam WIB.

Kendati begitu, pelatih yang dikontrak sebagai pelatih interim United selama enam bulan itu sudah terlihat mengunjungi Stadion Old Trafford, Rabu (1/12) waktu setempat.

Ditemani oleh Direktur Olahraga United, John Murtough, Rangnick melakukan tour di Stadion Old Trafford. Tidak hanya itu, mantan pelatih RB Leipzig itu juga dilaporkan sempat mengunjungi kompleks latihan United di Carrington, Manchester.

Berbagai rumor soal transfer pemain United pun mengiringi penunjukan Rangnick sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Eks Direktur Olahraga dan Pengembangan Lokomotiv Moskow itu dikabarkan telah mengantongi sejumlah nama pemain sebagai pemain incaran pada jendela transfer Januari mendatang.

Sebagian besar pemai incaran Rangnick ini merupakan mantan anak-anak asuhnya, termasuk Amadou Haidara.

Gelandang bertahan asal Mali itu disebut-sebut menjadi satu dari dua pemain RB Leipzig, termasuk Chistopher Nkunku, yang bakal diboyong Rangnick ke Old Trafford pada Januari mendatang.

Tidak berhenti sampai disitu, penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, pun disebut-sebut menjadi incaran United.

Selain kedekatan hubungan antara Rangnick dengan ayah Erling Haaland, Alf Inge Haaland, Halaand merupakan salah satu pemain yang pernah direkrut Rangnick saat masih menjabat Direktur Olahraga dan pengembangan klub milik Red Bull, termasuk RB Salzburg.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA