Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Menanti Ibrahimovic Berlanjut di Milan

Kamis 02 Dec 2021 16:28 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic bereaksi pada laga pekan ke-14 Serie A melawan Sassuolo di San Siro, Milan, Ahad (28/11). Milan kalah 1-3 pada laga ini.

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic bereaksi pada laga pekan ke-14 Serie A melawan Sassuolo di San Siro, Milan, Ahad (28/11). Milan kalah 1-3 pada laga ini.

Foto: EPA/Matteo Bazzi
Kini, saya harus memperpanjang kontrak.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Zlatan Ibrahimovic berharap bisa terus memperpanjang kiprahnya di AC Milan dengan menandatangani kontrak anyar.

Kontrak penyerang berusia 40 tahun itu bersama I Rossoneri bakal berakhir pada 30 Juni 2022 atau bertepatan dengan berakhirnya kompetisi musim 2021/2022.

Baca Juga

Ibra mulai melakoninya kesempatan keduanya memperkuat Milan pada pertengahan musim 2019/2020 dengan status free transfer.

Dinilai tampil apik dengan koleksi 11 gol dari 20 penampilan pada paruh kedua musim 2019/2020 dan menyuntikan motivasi ke skuad I Rossoneri, Ibrahimovic mendapatkan perpanjangan kontrak selama setahun pada awal April 2021.

Pada sepanjang musim lalu, penyerang asal Swedia itu menyumbang 17 gol dan tiga assist dari 27 penampilan di semua ajang.

Ibrahimovic pun berhasil mengantarkan I Rossoneri finish di peringkat kedua Serie A musim lalu dan tampil di Liga Champions musim ini.

Sementara pada musim ini, Ibrahimovic telah mengemas enam gol dan dua assist dari 12 laga di semua ajang.

Kini, dengan kontraknya yang tinggal tersisa enam bulan lagi, Ibrahimovic berharap bisa mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen I Rossoneri.

Eks penyerang Juventus dan Inter Milan itu ingin mengikuti langkah pelatih Milan, Stefano Pioli, yang telah menandatangani kontrak bersama I Rossoneri, pekan lalu.

''Kini, saya harus memperpanjang kontrak. Saya ikut senang untuknya, karena dia (Pioli) layak mendapatkannya.”

“Jika dia telah memperpanjang kontrak, maka saya juga harus memperpanjang kontrak. Pioli telah melakukan pekerjaan bagus di tim ini,'' tutur Ibrahimovic seperti dilansir Football Italia, Kamis (2/12).

Tidak hanya itu, Ibrahimovic juga merasa kerasan berada di skuad Milan, yang diisi sejumlah pemain muda. Eks penyerang Barcelona itu pun mengaku sudah menentukan batas waktu untuk dirinya merumput di kancah sepak bola profesional.

''Saya benar-benar menikmatinya. Kami telah memutuskan berapa lama lagi saya bisa memperkuat tim ini. Namun, tim ini membuat saya merasa senang dan kembali merasa muda,'' kata Ibrahimovic.

Sebelumnya, Milan sempat dikabarkan masih menyimpan keraguan untuk memperpanjang kontrak Ibrahimovic.

Manajemen I Rossoneri ingin melakukan sejumlah evaluasi terkait kontribusi mantan penyerang Ajax Amsterdam itu di atas lapangan. Terlebih, Ibrahimovic rentan mengalami cedera.

Belum lagi dengan gaji Ibrahimovic, yang dikabarkan mencapai tujuh juta poundsterling per musim.

Dengan besaran gaji tersebut, Ibrahimovic menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di skuad I Rossoneri atau menjadi pemain yang mengantongi gaji sebesar lebih dari empat juta poundtersling per musim.

Kendati begitu, keberhasilan Ibrahimovic mencetak satu gol kala Milan membungkam Genoa, 3-0, di lanjutan Liga Italia, Kamis (2/12) dini hari WIB, dapat menjadi salah satu pertimbangan teranyar manajemen I Rossoneri dalam rencana memperpanjang kontrak eks penyerang Paris Saint-Germain tersebut.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA