Kamis 02 Dec 2021 16:15 WIB

Angelo Akui Persija dalam Situasi Sulit

Persija akan menghadapi Persikabo pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih baru Persija Angelo Alessio
Foto: dok. Persija
Pelatih baru Persija Angelo Alessio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio mengakui laga melawan Persikabo adalah laga yang penting bagi Macan Kemayoran setelah kekalahan pada dua laga terakhir.

Persija akan menghadapi Persikabo pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (3/12).

Namun, Angelo mengungkapkan tim sedang berada dalam kondisi sulit saat ini, dengan Otavio Dutra, Novri Setiawan dan Osvaldo Haay diragukan tampil karena cedera, sementara Riko Simanjuntak dipastikan absen karena akumulasi kartu.

"Kita harus menyiasati kemungkinan tidak bermainnya Novri dan Osvaldo karena cedera dan absennya Riko karena akumulasi kartu," kata Angelo dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Kamis (2/12).

Angelo mengakui kondisi ini membingungkan bagi pelatih. Tapi ia menyadari tanggungjawabnya adalah untuk memilih pemain-pemain terbaik yang bisa dipasangkan di line up. Dia akan melihat perkembangan terakhir sebelum mengambil keputusan tersebut.

"Kita masih punya satu latihan terakhir sore ini untuk menentukan pemain yang akan diturunkan besok. Kita harus melihat kondisi fisik pemain," ujarnya.

Menurut Angelo, Persija harus mengembangkan tim dengan memperbanyak pemain berpengalaman.

Meskipun ia mengakui tentu tidak akan mudah untuk memilih pemain terbaik. Tapi pihaknya sudah berkomunikasi dengan manajemen untuk membawa pemain-pemain pilihannya.

"Kita butuh pemain lain karena di sini banyak pemain muda yang kurang pengalaman, karena alasan ini kita butuh meningkatkan tim dengan membawa pemain baru yang berpengalaman setidaknya 5-6 pemain," kata Angelo.

Sementata itu, Rezaldi Hehanusa mengakui kondisi tim sedang tidak baik-baik saja. Tetapi, ia berharap saat melawan Persikabo nanti tim Macan Kemayoran bisa meraih hasil maksimal dengan perolehan tiga poin.

"Kita berharap bisa kembali ke papan atas," kata Rezaldi dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Kamis (2/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement