Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Jokowi Tinjau Lokasi Penyelenggaraan KTT G20 di Bali

Kamis 02 Dec 2021 13:33 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Bayu Hermawan

Presiden Jokowi

Presiden Jokowi

Foto: istimewa
Presiden Jokowi meninjau lokasi penyelenggaraan KTT G20 di Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau sejumlah fasilitas dan infrastruktur yang akan digunakan dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Provinsi Bali. Presiden didampingi oleh sejumlah menteri dan gubernur saat melakukan peninjauan.

"Pagi hari ini saya bersama-sama dengan para menteri dan gubernur melihat lapangan yang nantinya kita siapkan untuk dikunjungi oleh para Pemimpin G20 dan utamanya di sini adalah tempat yang ingin kita tunjukkan yaitu hutan mangrove bersama persemaian mangrove," ujar Jokowi saat konferensi pers melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (2/12).

Baca Juga

Jokowi mengatakan, dalam penyelenggaraan KTT G20 nanti, pemerintah ingin menunjukan komitmen kuatnya dalam upaya perubahan iklim. Indonesia, kata Jokowi, juga ingin menunjukan keseriusannya untuk merehabilitasi hutan mangrove, merestorasi hutan gambut, dan juga merestorasi lahan-lahan kritis.

"Saya kira komitmen yang ingin kita tunjukkan secara konkret secara real di lapangan dan nanti 20 kepala negara akan kita ajak semuanya ke sini," katanya.

Dikutip dari siaran resmi Istana, sejumlah fasilitas yang akan dikunjungi Presiden dalam kunjungan kerjanya di Bali dalam rangka penyelenggaraan KTT G20 antara lain Mangrove Conservation Forest, infrastruktur jalan, pedestrian, jembatan, dan sejumlah lokasi di kawasan Nusa Dua.

Sementara itu, pada malam harinya Presiden direncanakan akan meninjau Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park yang terletak di Uluwatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA