Kamis 02 Dec 2021 14:10 WIB

Napoli tanpa Koulibaly Vs Atalanta, Leicester, dan Milan

Usai jumpa La Dea, Partenopei menuju kompetisi benua biru.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ciro Immobile (kanan) dari Lazio dan Kalidou Koulibaly (kiri) dari Napoli beraksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia SSC Napoli vs SS Lazio di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, 28 November 2021
Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Ciro Immobile (kanan) dari Lazio dan Kalidou Koulibaly (kiri) dari Napoli beraksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia SSC Napoli vs SS Lazio di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, 28 November 2021

REPUBLIKA.CO.ID, EMILIA-ROMAGNA -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Napoli. Ini terkait kondisi Kalidou Koulibaly.

Koulibaly ikut memperkuat Partenopei saat jumpa tuan rumah Sassuolo pada giornata ke-15 Liga Serie A Italia musim 2021/22. Duel di Mapei Stadium, Kamis (2/12) dini hari WIB, berkesudahan imbang 2-2. Bek tengah asal Senegal itu cuma mentas hingga menit ke-80.

Baca Juga

Ia lantas digantikan oleh Juan Jesus. Usai pertandingan, tim medis Napoli melakukan pemeriksaan. Partenopei mengumumkan Koulibaly mengalami cedera di paha kiri.

"Menurut Sky, ia bisa absen selama dua hingga tiga pekan," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Jika prediksi di atas menjadi kenyataan, maka Koulibaly bakal jadi penonton di sejumlah laga krusial. Dalam 18 hari ke depan, Napoli bertemu beberapa lawan tangguh. Dimulai dari Atalanta di pentas Serie A.

Usai jumpa La Dea, Partenopei menuju kompetisi benua biru. Skuad polesan Luciano Spalletti meladeni ketangguhan Leicester City di pentas Liga Europa. Sebuah partai penentuan kelolosan kedua tim menuju fase berikutnya.

Setelahnya, pasukan biru langit balik lagi ke ranah domestik. Napoli akan berhadapan dengan Empoli dan AC Milan. Duel melawan Milan jadi salah satu grande partita yang ditunggu penikmat bola Serie A.

Hasil imbang di Stadion Mapei membuat Lorenzo Insigne dan rekan-rekan bertahan di puncak klasemen Liga Italia. Namun jarak dengan Milan di urutan kedua, semakin dekat. Dengan mengantongi 36 poin, Partenopei cuma unggul sebiji angka atas Rossoneri.

Jangan lupakan Inter Milan. Sang juara bertahan terus menancapkan tajinya. Teranyar Inter menundukkan Spezia Calcio, 2-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (2/12) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat Nerazzurri masih tertahan di tangga ketiga tabel klasifika.

Dengan mengantongi 34 poin, anak asuh Simone Inzaghi cuma tertinggal dua angka dari Napoli. Kompetisi menyisakan 23 pertandingan lagi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement