Kamis 02 Dec 2021 13:14 WIB

Arteta Akui Buta Kekuatan United Saat Ini

Partai ini bisa menjadi momen debut Rangnick.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Arsenal Mikel Arteta bereaksi saat pertandingan Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Newcastle United di London, Inggris, Sabtu (27/11) malam WIB.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Manajer Arsenal Mikel Arteta bereaksi saat pertandingan Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Newcastle United di London, Inggris, Sabtu (27/11) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku tak memiliki gambaran kekuatan Manchester United saat ini. Maklum, United baru saja mengontrak pelatih anyar.

Pekan lalu, manajemen the Red Devils memecat Ole Gunnar Solskjaer. Sebagai gantinya, mereka mempekerjakan Ralf Rangnick. Karena itulah, Arteta sulit menelaah kondisi Iblis Merah.

Baca Juga

"Ini sangat sulit secara taktis, karena anda tidak tahu bagaimana mereka akan mempersiapkan diri," kata juru taktik berkebangsaan Spanyol itu, dikutip dari metro.co.uk, Kamis (2/12).

Arsenal mengunjungi markas Manchester United pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris musim 2021/22. Duel tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12) dini hari WIB. Partai ini bisa menjadi momen debut Rangnick mendampingi Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan.

Namun ia masih harus mengurusi izin kerjanya di negeri Ratu Elisabeth. Arteta belum mengetahui apakah pria Jerman itu berada di bangku cadangan sang rival. Atau cuma menangani sesi latihan sampai kelengkapan dokumennya tersedia.

"Kami mencoba mengumpulkan informasi untuk lebih memahami, tetapi kami tidak tahu pengaruh pelatih baru mereka. Ini lebih rumit dari biasanya," ujar arsitek 39 tahun ini.

Arsenal dalam tren positif. The Gunners hanya sekali mengalami kekalahan dalam 10 partai terakhir di Liga Primer. Selebihnya, Bukayo Saka dkk meraih tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

Ini modal berharga jelang lawatan ke Old Trafford. Kemenangan atas MU bisa membuat pasukan Arteta berada di zona Liga Champions. The Gunners tertahan di posisi kelima klasemen sementara.

Dengan mengantongi 23 poin, klub London Utara ini cuma tertinggal sebiji angka dari West Ham United di urutan keempat. West Ham sudah menyelesaikan 14 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement