Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

...

Dominannya Chelsea, Man City, dan Liverpool di Tiga Besar

Kamis 02 Dec 2021 13:12 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Chelsea Mason Mount merayakan golnya dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Watford dan Chelsea di Vicarage Road, Watford, Inggris, Rabu 1 Desember 2021. Chelsea unggul 2-1 atas Watford.

Pemain Chelsea Mason Mount merayakan golnya dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Watford dan Chelsea di Vicarage Road, Watford, Inggris, Rabu 1 Desember 2021. Chelsea unggul 2-1 atas Watford.

Foto: Mike Egerton/PA via AP
Chelsea, City, dan Liverpool, diperkirakan bersaing ketat hingga akhir musim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hingga pekan ke-14 Liga Primer Inggris tiga besar menjadi milik Chelsea, Manchester City, dan Liverpool. The Blues masih memimpin dengan torehan 33 poin.

Jarak Chelsea dengan Man City di peringkat kedua hanya terpaut satu poin dan dua poin dari Liverpool di urutan ketiga. Tampaknya hanya tiga klub itu yang akan bersaing dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris musim ini meskipun terlalu dini membuat kesimpulan.

Baca Juga

Tetapi ada alasan cukup masuk akal bahwa hanya tiga tim tersebut yang akan bertahan di tiga besar hingga akhir musim dengan selisih poin ketat. West Ham United yang berada di posisi keempat kini berjarak sembilan poin dengan Chelsea dan tujuh poin dari Liverpool.

Sulit rasanya bagi the Hammers secara konsisten mempertahankan posisinya di empat besar hingga akhir musim. Fakta telah membuktikan West Ham gagal bertahan di empat besar musim lalu meskipun pada awalnya mengancam tim-tim papan atas. Pada akhirnya pasukan David Moyes finis di posisi enam.

photo
Pelatih Liverpool Juergen Klopp berjalan di sisi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Everton dan Liverpool di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Rabu, 1 Desember 2021. Liverpool unggul 4-1 atas Everton. - (AP/Jon Super)

Arsenal yang kini berada di posisi kelima dengan 23 poin diprediksi juga sulit menjadi penantang tiga tim teratas. Meskipun performa the Gunners terus menanjak dalam beberapa pekan terakhir, Arsenal punya kebiasaan merosot jelang akhir musim. Akan sulit rasanya the Gunners menyaingi Chelsea, Man City, dan Liverpool yang sedang on fire musim ini.

Sedangkan Manchester United sebagai tim pemegang gelar terbanyak Liga Inggris sedang terpuruk. Man United masih fokus memperbaiki kelemahan tim di bawah pelatih sementara Ralf Rangnick. Iblis Merah berada di posisi ke-10 dengan selisih 15 poin dari Chelsea.

Tiga tim teratas saat ini sama-sama meraih kemenangan di pertandingan terakhir. Chelsea harus susah payah mengalahkan tuan rumah Watford dengan skor 2-1, di Stadion Vicarage Road, Kamis (2/12) dini hari WIB. Man City juga menang dengan skor yang sama atas tuan rumah Aston Villa.

Hanya Liverpool dari tiga tim papan atas yang meraih kemenangan meyakinkan. The Reds menang 4-1 atas tuan rumah Everton di Goodison Park. Kemenangan di laga tandang menunjukkan kesiapannya bersaing ketiganya dalam perburuan gelar musim ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA