Kamis 02 Dec 2021 12:57 WIB

BRI Buka Kantor Cabang Luar Negeri Keenam di Taiwan

BRI Cabang Taipei incar diaspora Taiwan dan ITRB

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Bank Rakyat Indonesia bekerja sama dengan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei dalam pemanfaatan jasa-jasa perbankan dan penyediaan basis data tenaga kerja Indonesia di Taiwan (ilustrasi).    PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membuka kantor cabang luar negeri ke enam di Taipei, Taiwan. Kantor cabang tersebut dapat memberikan pelayanan simpanan, pinjaman, remitansi, trade finance dan treasury pada nasabah di Taiwan.
Foto: BRI
Bank Rakyat Indonesia bekerja sama dengan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei dalam pemanfaatan jasa-jasa perbankan dan penyediaan basis data tenaga kerja Indonesia di Taiwan (ilustrasi). PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membuka kantor cabang luar negeri ke enam di Taipei, Taiwan. Kantor cabang tersebut dapat memberikan pelayanan simpanan, pinjaman, remitansi, trade finance dan treasury pada nasabah di Taiwan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membuka kantor cabang luar negeri ke enam di Taipei, Taiwan. Kantor cabang tersebut dapat memberikan pelayanan simpanan, pinjaman, remitansi, trade finance dan treasury pada nasabah di Taiwan.

SEVP Treasury & Global Services BRI Achmad Royadi mengatakan potensi bisnis yang dibidik perseroan melalui BRI Taipei Branch ini antara lain diaspora di Taiwan serta Indonesian Trade Related Business.

“Sebagai bank asal Indonesia pertama dan satu-satunya di Taiwan, BRI Taipei Branch membawa misi untuk membantu diaspora Indonesia mendapatkan layanan perbankan, baik itu simpanan, pinjaman, dan layanan perbankan lainnya seperti trade finance dan bisnis remitansi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (2/12).

Selain itu, Achmad menuturkan BRI akan berusaha untuk menjembatani kegiatan ekspor impor antara Indonesia dan Taiwan, melalui layanan trade finance, dan jasa perbankan lainnya.

Sebagai catatan, nilai ekspor impor Indonesia – Taiwan terus meningkat. Pada Oktober 2021, nilai ekspor nonmigas ke Taiwan sebesar 783,3 juta dolar AS dan impor nonmigas sebesar 260,3 juta dolar AS.

“Harapannya, dengan hadirnya BRI di Taipei dapat membantu meningkatkan ekspor produk dari Indonesia ke Taiwan, khususnya produk-produk UMKM”, ucapnya.

BRI Taipei Branch juga merupakan bentuk komitmen perseroan untuk melayani para pekerja migran Indonesia (PMI) di Taiwan yang mencapai 250 ribu pekerja pada Oktober 2021.

Kantor cabang bernama BRI Taipei Branch (BRITW) ini terletak di No. 166, Sec. 3, Nanjing East Road, Zhongshan District, Taipei City, Taiwan. BRITW telah mengantongi izin operasional sebagai Full Retail Foreign Bank Branch Office License oleh otoritas Taiwan. BRI memiliki sejumlah kantor cabang yang tersebar di beberapa negara, seperti BRI New York Agency (BRINYA), BRI Cayman Island Branch (BRICIB), BRI Hong Kong Representative Office (BRI HKRO), BRI Singapore Branch (BRISG), dan BRI Timor Leste Branch (BRITL).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement