Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Pelatih Barcelona Inginkan Cesar Azpilicueta

Kamis 02 Dec 2021 10:59 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Bek kanan Chelsea, Cesar Azpilicueta, usai mencetak gol. Barcelona dikabarkan bertekad ingin memboyong Azpilicueta pada musim depan.

Bek kanan Chelsea, Cesar Azpilicueta, usai mencetak gol. Barcelona dikabarkan bertekad ingin memboyong Azpilicueta pada musim depan.

Foto: EPA
Xavi menilai Azpilicueta ideal mengisi bek kanan Barcelona pada musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona dikabarkan bertekad ingin memboyong bek Chelsea, Cesar Azpilicueta. Menurut Marca, dilansir dari Sportsmole, Kamis (2/12) Azpilicueta diinginkan langsung pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

Xavi memandang mantan pemain Osasuna tersebut adalah pemain ideal mengisi bek kanan Barcelona pada musim 2022/2023. Pemain 32 tahun tersebut bertahan sebagai sosok kunci dalam pertahanan the Blues, meskipun berganti beberapa pelatih.

Baca Juga

Musim ini, Azpilicueta mencatatkan 14 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea. Kontraknya di Stamford Bridge akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Ada kabar Chelsea telah menawarkan perpanjangan kontrak kepada sang pemain hingga Juni 2023. Tetapi pemain internasional Spanyol tersebut diyakini mempertimbangkan pilihan lain. Oleh karena itu, Barcelona bisa masuk menggaet Azpilicueta.

Laporan tersebut juga mengeklaim bahwa Xavi kurang yakin dengan Sergino Dest dan Sergi Roberto. Sedangkan Dani Alves tak mungkin bertahan di klub sebagai pemain setelah Juni 2022.

Azpilicueta didatangkan Chelsea pada 2012 dari Marseille. Ia mencatatkan 443 penampilan di semua kompetisi bersama Chelsea dan mencetak 14 gol serta 56 assist.

Azpilicueta adalah kapten the Blues saat ini. Perannya di lapangan sangat sentral. Ia tak hanya pandai dalam bertahan. Ia juga turut membantu penyerangan. Karena itu, pergerakannya di sayap kanan dinilai cocok untuk Barcelona.

La Blaugrana di bawah asuhan Xavi sedang mencari formula baru guna mengembalikan kejayaan tim yang sempat terpuruk di bawah Ronald Koeman. Xavi mendapatkan kepercayaan penuh untuk memperbaiki tim secara menyeluruh. Sejumlah langkah sudah dilakukan Xavi dengan mendatangkan Alves dan perombakan di tim kebugaran.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA