Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

WhatsApp akan Masukkan Fitur Reels Instagram?

Kamis 02 Dec 2021 09:28 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih

Whatsapp. Bocoran menyebut akan ada perubahan besar pada fitur WhatsApp yang membuatnya mirip Instagram.

Whatsapp. Bocoran menyebut akan ada perubahan besar pada fitur WhatsApp yang membuatnya mirip Instagram.

Foto: Pixabay
Bocoran menyebut akan ada perubahan pada fitur WhatsApp yang membuat mirip Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, MENLO PARK—Aplikasi pesan terenkripsi populer WhatsApp akan memperkenalkan beberapa perubahan besar. Menurut bocoran, fitur-fitur baru tersbeut akan membuat Whatsapp menjadi mirip seperti Instagram.

Orang dalam WhatsApp di WABetaInfo-sebuah situs yang telah membocorkan info terpercaya tentang pembaruan WhatsApp mengklaim bahwa aplikasi tersebut akan menambahkan lima fitur utama yang dapat mengubah cara kerja aplikasi.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Star, Kamis (2/12), mungkin perubahan terbesar adalah potensi penambahan Reels Instagram. Meskipun ini dapat dimainkan di WhatsApp saat dikirim sebagai tautan di Android, aplikasi ini dikabarkan menampilkan Reel lebih menonjol di interface-nya.

Ini bisa menjadi bagian dari rencana besar di Meta (alias Facebook) untuk mengintegrasikan semua jejaring sosialnya, termasuk Instagram, menjadi satu.

WABetaInfo juga memperkirakan bahwa WhatsApp sedang mengerjakan fitur logout yang disempurnakan yang memungkinkan Anda menggunakan beberapa perangkat sekaligus, dan dapat keluar dari satu perangkat sambil tetap terhubung di perangkat lain.

Situs web ponsel pintar 91mobiles berspekulasi bahwa WhatsApp juga akan memperpanjang batas waktu untuk tidak mengirim dan menghapus pesan dalam obrolan grup. Saat ini, Anda hanya memiliki waktu 68 menit untuk menghapus pesan sebelum pesan tersebut tetap berada dalam obrolan secara permanen. Tetapi versi uji beta aplikasi menunjukkan bahwa Meta mungkin menghapus batas sepenuhnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA