Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Literasi Syariah Menjamah UMKM-UMKM Pekanbaru

Kamis 02 Dec 2021 08:14 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Kegiatan pemberian literasi syariah oleh Askrinro Syariah di Pekanbaru, Riau.

Kegiatan pemberian literasi syariah oleh Askrinro Syariah di Pekanbaru, Riau.

Foto: Dok. Lit
Hal tersebut mendorong seluruh bisnis untuk melakukan transformasi digital.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Dalam rangkaian milad kesembilan, Askrindo Syariah menggelar acara literasi penjaminan syariah yang mengusung tema Inklusi Penjaminan Syariah pada Sektor UMKM di Era Digital. Kali ini Askrindo Syariah menggelar acara tersebut di Pekanbaru, Riau.

Direktur Utama Askrindo Syariah, Soegiharto mengatakan, penyelenggaraan acara ini bertujuan untuk meningkatkan literasi UMKM tentang penjaminan syariah dalam mendukung program pemerintah yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR) agar UMKM dapat bangkit kembali di tengah pandemi dalam era digitalisasi. 

Baca Juga

"Sektor UMKM memiliki peranan penting dalam perekonomian di Indonesia. Namun, di tengah kondisi saat ini banyak UMKM yang terdampak akibat pandemi covid-19, oleh karena itu hal tersebut mendorong seluruh bisnis untuk melakukan transformasi digital sehingga dapat selalu mengikuti perkembangan jaman," ujarnya melalui keterangan resminya, Rabu (1/12).

Soegiharto melanjutkan, Askrindo Syariah mendukung dan mendorong UMKM untuk terus produktif dan berjuang agar roda perekonomian tidak terhenti. Dengan konsep digitalisasinya, diharapkan dapat memudahkan Mitra Bisnis dalam menjalankan proses bisnisnya. 

"Askrindo Syariah selalu berusaha untuk berkomitmen dalam memberikan layanan terbaik kepada seluruh Mitra Bisnis dalam melakukan penjaminan pembiayaan kepada pelaku UMKM serta berusaha selalu berperan aktif dalam ekosistem syariah secara nasional," ujarnya.

Komisaris Utama Askrindo Syariah Siti Ma’rifah mengatakan, Askrindo Syariah mendukung program pemerintah dalam hal pengembangan ekosistem syariah khususnya di sektor UMKM melalui penjaminan pembiayaan, Askrindo Syariah juga ingin memastikan agar pelaku UMKM dapat bertahan dan bangkit sehingga dapat berkontribusi pada perekonomian Indonesia.

"Kami berharap dapat selalu membantu industri UMKM agar terus berkembang, berdaya saing sehingga dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian nasional di Indonesia," katanya.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Riau Eva Revita mengatakan, Askrindo Syariah berkomitmen dalam memberikan layanan terbaik kepada seluruh mitra bisnis dalam melakukan penjaminan pembiayaan kepada pelaku UMKM. 

"Sejalan dengan visi Askrindo Syariah menjadi perusahaan penjamin pembiayaan berbasis syariah, Askrindo Syariah juga giat mendukung, mendorong dan memajukan sektor UMKM untuk terus produktif dimasa pandemi selain itu kami di Provinsi Riau juga mempunyai BUMD, semoga Askrindo Syariah dapat berkolaborasi dengan harapan bisa menciptakan ekosistem syariah di Riau," kata dia.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA