Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Messi Minta Lewandowski Dapat Ballon d’Or, Ini Aksi Panitia

Kamis 02 Dec 2021 08:14 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski. Pemimpin redaksi France Football, Pascal Ferre, mempertimbangkan pernyataan Lionel Messi yang meminta Robert Lewandowski mendapat penghargaan Ballon d’Or 2020.

Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski. Pemimpin redaksi France Football, Pascal Ferre, mempertimbangkan pernyataan Lionel Messi yang meminta Robert Lewandowski mendapat penghargaan Ballon d’Or 2020.

Foto: AP/Martin Meissner
Panitia Ballon d'Or akan mempertimbangkan permintaan Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pemimpin redaksi France Football, Pascal Ferre, menanggapi pernyataan Lionel Messi yang meminta Robert Lewandowski mendapat penghargaan Ballon d’Or 2020. Menurut Messi, Lewandowski pantas mendapatkannya.

Pernyataan itu disampaikan Messi pada saat menerima Ballon d’Or 2021 atau yang ketujuh dalam kariernya, di Paris, Prancis, Selasa (30/11) dini hari WIB.

Baca Juga

France Football, panitia penyelenggara Ballon d'Or, membatalkan penghargaan Ballon d’Or 2020 karena pandemi Covid-19. Padahal Lewandowski adalah favorit untuk mendapatkannya mengingat penampilannya yang luar biasa. Pada tahun ini, ia kalah tipis dari Messi.

"Apa yang dikatakan Messi bagus dan cerdas. Saya pikir kami tidak harus membuat keputusan yang sangat cepat,” kata Ferre dilansir dari Sportskeeda, Kamis (2/12).

Ferre menambahkan, usulan tersebut bisa dipertimbangkan. Namun pada saat yang sama harus menghormati sejarah Ballon d’Or yang didasarkan dari pemungutan suara. Oleh karena itu, Ferre tak bisa memastikan apakah Lewandowski akan meraih Ballon d’Or tahun lalu. “Tapi, sejujurnya, Lewandowski akan memiliki peluang besar untuk menang tahun lalu,” ia menegaskan.

Striker Bayern Muenchen tersebut menjalani tahun 2020 dengan luar biasa. Lewandowski memainkan peran penting dalam membawa Muenchen meraih gelar Bundesliga Jerman, DFB Pokal, dan Liga Champions. Namun, tahun ini ia gagal mendapatkannya.

Beberapa pemain top kecewa Ballon d’Or 2021 diberikan kepada Lionel Messi. Toni Kroos, Iker Casillas, Oliver Kahn, dan Zlatan Ibrahimovic di antara legenda yang menilai Messi tak pantas mendapatkannya tahun ini.

Lewandowski dinilai lebih layak jika melihat dari jumlah gol yang ditorehkannya. Ia bahkan memecahkan rekor gol Gerd Mueller yang mencetak 40 gol dalam satu musim di Bundesliga. Lewandowski sedang on fire musim ini. Ia mencetak 14 gol dalam 13 pertandingan Bundesliga.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA