Sunday, 20 Jumadil Akhir 1443 / 23 January 2022

BMH Bangun Sumur Bor untuk Masyarakat Pulau Air

Kamis 02 Dec 2021 07:57 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH menyerahkan  sumur bor untuk masyarakat Pulau Air, yang merupakan bagian dari Pulau  Seraya, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (1/12).

BMH menyerahkan sumur bor untuk masyarakat Pulau Air, yang merupakan bagian dari Pulau Seraya, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (1/12).

Foto: Dok BMH
Program sumur bor masih menjadi kebutuhan banyak warga di berbagai tempat. 

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Laznas BMH Perwakilan Kepulauan Riau terus aktif menyalurkan kebaikan bagi masyarakat yang membutuhkan. Hal ini seiring dengan derasnya kepedulian umat untuk program sosial, utamanya program sumur bor.

"Alhamdulillah pada kesempatan ini BMH melakukan penyaluran atau realisasi program sumur bor untuk masyarakat Pulau Air, Kepulauan Riau (Kepri). Sumur bor ini telah lama dirindukan oleh masyarakat di sini karena sulitnya akses air bersih. Jadi untuk minum, warga hanya mengandalkan air hujan," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz, Rabu  (1/12).

Program ini membuat warga Pulau Air sangat bahagia. Salah satu di antaranya, Atok Tian menyampaikan bahwa adanya sumur bor ini memudahkan mereka untuk kebutuhan kebersihan, makan dan minum serta ibadah.

"Terima kasih kepada BMH. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan semua donatur dan para dermawan dengan ganjaran amal jariyah dan rezeki yang berlipat ganda. Kami tidak lagi harus bergantung pada sumur tua yang memang tidak lagi memenuhi kebutuhan air bersih kami di sini," ungkapnya bahagia seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Program sumur bor masih menjadi kebutuhan banyak warga di berbagai tempat, terutama yang memang kesulitan air bersih. (Foto: Dok BMH)
Hal senada juga disampaikan oleh warga lainnya, yakni Ibu Ani. "Kami merasakan betapa susahnya mendapatkan air. Kalaupun ada,  kami harus pergi jauh ke seberang. Itu butuh pompong (perahu) sementara kadang pompong digunakan suami bekerja untuk mendapat ikan di laut," tuturnya.

Program sumur bor masih menjadi kebutuhan banyak warga di berbagai tempat, terutama yang memang kesulitan air bersih.

"BMH akan  terus menggulirkan program penting ini. Jika pada kali ini telah terlaksana di Pulau Air yang bagian dari Pulau Seraya, insya Allah program ini akan terus menyapa warga lain yang membutuhkan," tutup Aziz.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA