Friday, 18 Jumadil Akhir 1443 / 21 January 2022

Pioli Puji Dua Pemain Penentu Kemenangan AC Milan Vs Genoa

Kamis 02 Dec 2021 07:21 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Foto: EPA-EFE/Javier Lizon
Zlatan Ibrahimovic dan Junior Messias jadi penentu kemenangan Milan Vs Genoa.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengapresiasi kinerja dua pemainnya, Zlatan Ibrahimovic dan Junior Messias, yang menjadi penentu kemenangan 3-0 timnya saat menghadapi Genoa di pekan ke-15 Serie A Liga Italia, Kamis (2/12) dini hari WIB. Rossoneri berhasil bangkit setelah menelan dua kekalahan beruntun di laga sebelumnya.

Dua gol Messias plus satu tendangan bebas Ibrahimovic cukup untuk membuahkan tiga poin bagi Milan.

Baca Juga

"Zlatan adalah pemain pertama yang memberi saya selamat setelah saya menandatangani perpanjangan kontrak. Itulah alasan kenapa dirinya selalu memberi kami rasa puas. Saya tidak tahu sampai mana kami bisa finis, tapi kami berhasil bertanding dengan determinasi di sepanjang pertandingan,” kata Pioli seperti dilansir Football Italia, Kamis (2/12).

Pioli berpendapat Ibrahimovic masih layak menyandang status striker tajam meski usianya sudah mendekati 40 tahun. Ia optimistis striker asal Swedia itu mampu menjaga konsistensi hingga akhir musim.

“Kedatangan Zlatan memengaruhi segalanya dan seluruh pemain juga memotivasi dirinya. Zlatan pun harus berterima kasih kepada rekan-rekan setimnya karena dia kembali ke sini sebagai pemain yang hebat,” jelas Pioli.  

Pioli juga memuji Junior Messias yang tampil apik kontra Genoa. Pasalnya, pemain pinjaman dari Crotone itu baru mencatat gol debutnya di pertandingan keempat bersama Milan di Serie A Italia.

Sejauh ini, striker berusia 30 tahun itu sudah mencetak tiga gol dari lima pertandingan. Meski butuh waktu untuk mencatatkan namanya di papan skor, Messias terus mendapat motivasi dari Pioli agar meningkatkan performa.

“Messias butuh waktu untuk menyesuaikan diri, terutama karena dia datang dengan persoalan fisik yang membuatnya semakin sulit. Tapi dia adalah pemain yang sesuai dengan harapan saya. Kita semua bisa melihat potensinya,” tegas Pioli.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA