Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Ancelotti Ingatkan Pemain Madrid Usai Menang Tipis Vs Bilbao

Kamis 02 Dec 2021 07:13 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Foto: AP/Jose Breton
Real Madrid hanya menang 1-0 atas Bilbao berkat gol Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti harus memberikan peringatan kepada pemainnya usai melewati perlawanan sengit Athletic Bilbao dalam pertandingan La Liga Spanyol, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (2/12) dini hari WIB. Madrid hanya menang 1-0 berkat gol Karim Benzema.

Kemenangan ini sangat penting bagi Los Blancos karena kini semakin nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan tujuh poin dari tim urutan kedua, Atletico Madrid.

Baca Juga

"Meski kami menang, masih banyak catatan yang harus segera dibenahi," ujar Ancelotti dilansir Football Espana, Kamis.

Penampilan bagus pemain belakang Madrid serta gemilangnya Thibaut Courtois di bawah mistar gawang patut dipuji di laga tersebut. Eder Militao dan Lucas Vazquez mencatatkan beberapa adangan penting terhadap lawan. Sementara Courtois melakukan sejumlah penyelamatan terbaik untuk menjaga gawangnya tak kebobolan.

Inaki Williams nyaris mencetak gol untuk Bilbao ketika berhadapan satu lawan satu dengan Courtois. Namun ia gagal menjadikannya sebuah gol. Unai Nunez seharusnya bisa mencetak gol di pengujung babak kedua ketika sundulan jarak dekatnya melebar.

Bilbao juga nyaris mendapatkan hadiah penalti seandainya David Alaba menjatuhkan Oihan Sancet di kotak terlarang. Namun Sancet menghindar sebelum diadang oleh Courtois.

Tim tamu bermain bagus dan menciptakan banyak peluang. Kondisi tersebut seharusnya menjadi peringatan kepada Ancelotti meskipun menang.

Ancelotti dicecar pertanyaan tentang perlunya mengistirahatkan beberapa pemain kunci. Kelelahan terlihat pada para pemain. Courtois pun mengakuinya usai pertandingan. Tampaknya Ancelotti berharap mendapatkan liburan musim dingin.

Melihat penampilan melawan Bilbao, Madrid dinilai akan kesulitan meraih gelar. Madrid kalah dalam banyak hal dari Bilbao. Pertanyaannya apakah Ancelotti terpaksa mengistirahatkan pemain kuncinya lebih awal atau tetap memaksa mereka bermain?.

Meskipun mantan pelatih Chelsea tersebut diperkirakan akan sulit melakukan rotasi di akhir pekan ini saat bertandang ke markas Real Sociedad. Tetapi kemenangan atas Bilbao tetap menjadi tanda positif ketika tim bermain tidak begitu baik.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA